Search This Blog

Temukan celah keamanan, pemuda ini diberi Google hadiah Rp 506 juta

Merdeka.com - Ezequiel Pereira merupakan seorang pemuda yang cerdas. Saking cerdasnya, ia mampu menemukan celah keamanan Google melalui program bug bounty. Lantaran itu, Google memberikan uang senilai USD 36.337 atau Rp 506 juta kepada Pereira.

BERITA TERKAIT

"Saya dulu menemukan sesuatu yang dihadiahi US$ 500 dan itu sangat menyenangkan, sehingga saya memutuskan untuk terus mencoba-coba sejak itu," tuturnya.

Dilaporkan CNBC, Senin (28/5), celah keamanan yang ditemukan Pereira itu ternyata membuat Google langsung mengubah seluruh sistem internal perusahaan. Sekadar diketahui, remaja Uruguay itu berhasil menemukan bug pada Google pada awal tahun 2018.

Namun, semenjak melaporkan hal itu, dia belum diizinkan oleh pihak Google mempublikasikan temuannya itu. Boleh dipublikasikan setelah Google menambal celah yang dimaksud.

Sejauh ini, Pereira sudah menemukan lima bug dan hadiah dari Google-lah yang paling menarik.

"Sangatlah menyenangkan, saya senang menemukan suatu hal yang sangat penting," tuturnya.

Pada Februari, Pereira mulai kuliah jurusan teknik komputer di kota Montevideo. Pada waktu senggang, dirinya tetap mempelajari komputer secara otodidak dan mulai berburu bug.

Sebelumnya, Pereira sudah menemukan celah pada Juli 2017 yang membuatnya mendapatkan hadiah USD 10.000 atau setara dengan Rp 140 juta. Uang yang didapatkannya digunakan untuk membantu orang tua dan ditabung untuk pendidikannya. [bal]

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://www.merdeka.com/teknologi/temukan-celah-keamanan-pemuda-ini-diberi-google-hadiah-rp-506-juta.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Temukan celah keamanan, pemuda ini diberi Google hadiah Rp 506 juta"

Post a Comment

Powered by Blogger.