Search This Blog

Harga Nokia X6 dan Spesifikasi, Phablet Layar Poni 5.8 Inci Stylish Terjangkau

Copyright ©Target YouTube

Harga Nokia X6 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Nokia X6 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Di pertengaha Mei 2018, vendor HMD Global akhirnya resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang berada di lini X-series. Smartphone tersebut bertajuk Nokia X6 yang telah resmi meluncur di pasar China dengan membawakan desain stylish dan kekinian.Smartphone ini bahkan mendapatkan sambutan positif dari konsumen di Tiongkok terlihat dari penjualan perdananya yang sukses besar dalam waktu singkat. Kabarnya X6 ini juga akan dirilis secara global dimana perangkat akan hadir dalam tiga varian RAM dan internal berbeda dengan label harga menyasar kalangan menengah.

Smartphone android ini resmi dirilis pada Mei 2018 dimana menawarkan desain kekinian membawakan notch atau poni ala flagship iPhone X. Bukan hanya itu saja, ponsel Android Nokia ini juga telah dibekali kamera ganda pada bodi belakangnya dimana berjalan dengan sistem operasi Android Oreo. Terkait performa dan kinerja perangkat pun tak perlu dipertanyakan karena cukup mumpuni dan responsif. Simak ulasan spesifikasi Nokia X6 selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Harga Nokia 7 Plus, Phablet Fullview Dual Kamera RAM 4GB Tangguh

Review Nokia X6

Jaringan dan juga konektivitas yang dibawakan dalam smartphone android ini terbilang cukup lengkap. Nokia X6 hadir dengan didukung fitur Dual SIM Nano yang dapat disiagakan bersama-sama dalam dua nomor berbeda. HMD membekalinya dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE yang mampu menghasilkan kemampuan seluler optimal. Pengguna dapat leluasa berselancar di dunia maya dengan speed internet HSPA Plus hingga LTE Cat4 kencang dan cepat 150/50 Mbps. Sejumlah konektivitas juga dibenamkan dalam ponsel cerdas ini seperti koneksi GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi dan Browser. Sementara untuk media transfer data didukung oleh Bluetooth, USB Type-C, USB OTG dan NFC.

Perangkat Nokia X6 ini sendiri menawarkan bentang layar yang cukup lapang seluas 5.8 inci dimana hadir sebagai phablet. Layarnya mengadopsi panel Super AMOLED Capacitive Touchscreen yang kaya akan warna mencapai 16 juta warna cemerlang. HMD juga membekali handset ini dengan layar poni dan fitur Sun Light Readability dalam dukungan layar memanjang beraspek rasio 19:9. Layar poni X6 juga telah disokong resolusi Full HD+ 1080 x 2280 pixels dengan membawa kepadatan mencapai 435 ppi per inchinya sehingga memiliki tampilan yang cukup jernih. Bahkan permukaan layarnya juga telah mendukung kemampuan multitouch responsif dimana layarnya juga disokong anti gores Corning Gorilla Glass 3 juga kaca 2.5D Curved Glass.

Harga Nokia X6 terbaru
Copyright ©Phonearena

Untuk urusan desain dan penampilan, smartphone Nokia X ini cukup stylish dan elegan. Nokia X6 hadir sebagai phablet layar poni dengan layar penuh berbezell tipis. Dimensi bodinya sendiri cukup besar dan bongsor mencapai 147.2 x 70.98 mm dalam bodi berketebalan 7.99 mm. Sedangkan untuk bobotnya sendiri mencapai 151 gram dengan empat sudut membulat. Ponsel android ini dikemas dengan material metal yakni Sleek Metal Body elegan dimana bodinya mendapatkan finishing Glassy menawan. Tersedia pilihan warna Blue, Black dan White elegan sebagai pilihan untuk konsumen.

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi Nokia X6 pada dapur pacu dan juga performa yang dibenamkan dengan penawaran harga menengah. Di dalam bodinya telah ditanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang mengusung processor Octa-core yang cukup kencang dan mumpuni. Kinerja dari processor 8 inti tersebut juga telah diperkuat oleh RAM besar dalam dua varian yakni RAM 4 GB dan 6GB. Performa yang ditawarkan memang cukup mumpuni dimana mendukung multitasking sejumlah aplikasi dan game berat secara lancar. Sedangkan untuk kualitas grafis yang dibenamkan membawakan GPU Adreno 509 dengan sajian grafis halus nan mulus.

Baca Juga Harga Nokia 8 Sirocco Terbaru, Android One Tahan Air RAM 6GB Tangguh

Sistem pengoperasian yang dijalankan dalam phablet ini berjalan dengan sistem operasi terbaru yakni mendukung Android Oreo v8.1 yang dipemanis antarmuka Color OS 5.0 UI menawan. Sejumlah fitur juga dibenamkan dalam perangkat ini seperti dukungan Face Recognition dan fingerprint sensor untuk sensor biometrik yang siap mendukung keamanan layarnya. Selain itu kualitas audio yang dibawakan pada handset ini juga cukup jernih dan bombastis berkat dukungan HiFi Sound mumpuni.

Ruang penyimpanan yang dibenamkan oleh HMD pada Nokia Android seri X ini juga terbilang cukup besar dalam beberapa varian. Nokia X6 hadir dalam varian internal 32 GB dengan RAM 4GB, varian internal 64 GB dengan RAM 4 GB juga varian tertinggi dengan internal 64 GB dan RAM 6 GB tangguh. Ketiga pilihan tersebut bahkan mendukung perluasan memori eksternal via microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB yang lebih luas dan lebih besar.

Nokia X6
Copyright ©GSMArena

Mengupas lebih lanjut pada usungan kamera yang dibenamkan dengan penawaran harga menengah. Di bagian belakang bodinya tertanam dual kamera dengan komposisi 16MP + 5MP yang telah didukung fitur Dual LED Flash, Autofocus dan OIS Sensor. Hasil jepretan kamera belakangnya juga dilengkapi sejumlah fitur seperti Low Light Mode, PDAF Sensor, HDR dan masih banyak lagi yang menghasilkan jepretan gambar yang cukup mumpuni dan terang. Bahkan dukungan kamera belakangnya dapat digunakan untuk merekam video berkualitas Full HD atau [email protected] dengan kemampuan Slow Motion Video.

Bagi para pecinta selfie, phablet android asal Finlandia ini membawakan kamera depan mumpuni yang siap menghasilkan aktivitas swa-foto bening. Kamera depan Nokia X6 ini dibekali resolusi 16 MP yang telah mendukung Flash kamera sehingga mendukung aktivitas selfie lebih cerah dan terang. Kamera depannya memiliki bukaan lensa f2.0 dimana pengguna juga dapat memanfaatkan kamera depannya untuk aktivitas video call, video chatt juga perekaman video selfie.

Baca Juga Harga Nokia 6 (2018), Smartphone Mid-Range Harga Ramah

Semua kinerja dan operasional yang berjalan dalam phablet ini ditenagai oleh baterai Li-Po dengan kapasitas 3060 mAh yang cukup bertenaga. Baterainya didukung fitur Quick Charge untuk mempercepat proses pengisian baterai dimana mampu siaga mencapai 280 jam lamanya. Cek update harga Nokia X6 terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Nokia X6

Harga Nokia X6 Baru : Rp 2.8 jutaan (RAM 4GB/32GB)

Harga Nokia X6 Bekas : Rp –

Smartphone android besutan Nokia dan HMD ini membawakan kelebihan pada layar poni kekinian dengan konsep FullView Display menawan. Selain itu performanya cukup mumpuni dengan dukungan kamera ganda menjanjikan. Harga Nokia X6 terbaru varian RAM 4GB/32GB dilepas USD 204 atau setara Rp 2.8 jutaan. Sementara untuk varian RAM 4GB/64GB dilepas dengan banderolan harga USD 236 atau sekitar Rp 3.3 jutaan per unit. Dan X6 varian RAM 6GB/64GB sebagai varian tertinggi dijual USD267 atau setara Rp 3.7 jutaan dimana ketiganya tersedia dalam varian warna Blue, Black dan White. Sayangnya belum diketahui kapan perangkat ini dirilis di Indonesia, nantikan saja.

Spesifikasi Nokia X6

Network 2G bands GSM 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 850 / 1900 / 2300 / 2500
Speed HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Nano SIM)
Dimension 147.2 x 70.98 x 7.99 mm
Weight 151 g
DISPLAY Display type Super AMOLED Capacitive Tochscreen, 16M Colors
– Sun Light Readability, Top Notch Design
Display size 5.8 inches
– 19:9 Aspect Ratio
Resolution FHD+, 1080 x 2280 Pixels (~435 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes, up to 10 fingers
Protection Corning Gorilla Glass 3, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 64 GB
– 4 GB RAM, 6 GB RAM
Card slot microSD up to 256 GB
PLATFORM OS Android OS v8.1 (Oreo)
– Color OS 5.0 UI
Chipset Qualcomm Snapdragon 636
CPU Octa-core Processor
GPU Adreno 509
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/a, WiFi Direct, Dual Band (2.4 + 5GHz), Hotspot
Bluetooth Bluetooth v5.0
USB Type-C USB (USB 2.0), USB OTG
NFC Yes
GPS Yes, with A-GPS, BeiDou, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera Dual Camera, 16 MP (F2.0 Aperture) + 5 MP (F2.2 Aperture)
– Dual LED Flash (Dual Color Flash), Autofocus
Features Geo-tagging, Digital Zoom, Panorama, Low Light Mode, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Video Stabilization, Smile Detection, Face Recognition, Touch Focus, Time Lapse, OIS Sensor, Auto HDR, Dual Sight Mode, A.I Camera, Live Broadcast
Video [email protected] (Slow Motion Video)
Secondary camera 16 MP, Flash Camera
– F2.0 Aperture, 1.0 um pixels
FEATURES Sensors Accelerometer, Face Recognition, Ambient Light Sensor, Compass, Proximity, Gyro, Fingerprint Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Blue, Black, White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM (Dual Standby)
– Sleek Metal Body Design
– 95% Glassy Covered Body
– Hi-Fi Sound
– Rounded Edges
– Noise Cancellation
BATTERY Non Removable, Li-Po 3060 mAh Battery
– Quick Charge 3.0
Stand-by Up to 280 h (Unofficial)
Talk time Up to 14 h (Unofficial)
Music play Up to 22 h

Sekian ulasan mengenai harga Nokia X6 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk anda sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat serta membantu anda yang mencari referensi ponsel Nokia Android terbaru.

Baca Juga Daftar Harga HP Nokia Android Terbaru

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap http://oketekno.com/81444/harga-nokia-x6-dan-spesifikasi.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Nokia X6 dan Spesifikasi, Phablet Layar Poni 5.8 Inci Stylish Terjangkau"

Post a Comment

Powered by Blogger.