Search This Blog

Mengungkap Mobil Pernikahan Pangeran Harry Jaguar E-Type Zero

LONDON, iNews.id - Pangeran Harry baru saja melangsungkan pernikahannya dengan aktris cantik Amerika Serikat (AS) Meghan Markle dalam Royal Wedding Kerajaan Inggris. Di sela-sela, kemewahan pesta kerajaan ada yang menarik di mata penggemar otomotif.

Pasangan yang baru saja dinobatkan sebagai Duke dan Duchess Sussex ini pergi ke resepsi pernikahan menunggangi mobil bergaya klasik. Mobil apakah itu? Diketahui, mobil ini adalah Jaguar E-Type Zero Concept.

Dilansir dari Auto Blog, Minggu (20/5/2018), mobil ini pertama kali memulai debutnya pada September 2017. Tampilannya khas Jaguar E-Type Roadster lansiran 1968. Namun, mobil ini menggunakan mesin listrik sebagai tenaga penggeraknya.

Mobil Harry

Mesin inline-six Jaguar Series 1.5 E-Type 1968 asli diganti dengan motor listrik dan baterai berdaya 299 tenaga kuda (hp). Daya yang dikirim ke roda belakang mendorong mobil ini berlari dari 0-62 hanya dalam waktu 5,5 detik. Angka ini lebih cepat dibanding saat menenggak bensin.

Mobil Harry

Jarak tempuh E-Type Zero adalah 170 mil, lebih dari cukup mengantarkan pasangan bahagia ini dari Kastil Windsor ke Frogmore House di Windsor Estate, tempat resepsi pernikahan mereka. Baterai mobil 40kWh-nya dapat diisi ulang dalam waktu kurang dari 7 jam.

Pangeran Harry

Perangkat listrik, termasuk motor listrik dan baterai, yang digunakan E-Type Zero Concept ternyata diadopsi dari Jaguar I-Pace. Sementara beberapa bagian lainnya, seperti dashboard, suspensi, rem, masih menggunakan komponen original E-Type.

Melihat dari nilai historisnya, mobil ini diyakini akan menjadi buruan para kolektor.

Editor : Dani Dahwilani

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://www.inews.id/otomotif/read/128269/mengungkap-mobil-pernikahan-pangeran-harry-jaguar-e-type-zero

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengungkap Mobil Pernikahan Pangeran Harry Jaguar E-Type Zero"

Post a Comment

Powered by Blogger.