Search This Blog

Nokia X6 Terima Sertifikasi Bluetooth, inikah Versi Global?

Sebuah smartphone Nokia dengan nomor model TA-1103 baru-baru ini telah mendapatkan sertifiaksi Bluetooth. Menurut situs sertifikasi tersebut, nama smartphone ini adalah Nokia X. Namun, nomor model tersebut berbeda dengan Nokia X6 yang belum lama ini sudah muncul lebih dulu di Cina.

Lantas, apakah smartphone ini merupakan Nokia X6 untuk versi global? Tak tertutup kemungkinan hal itu hal itu bisa saja terjadi. Belum lama ini, Chief Product Officer HMD Global lewat akun Twitter miliknya juga melempar jajak pendapat yang menanyakan apakah Nokia X6 juga harus diluncurkan di luar pasar Cina.

Cukup masuk akal jika kita mengatakan bahwa ini hanya masalah waktu sebelum smartphone tersebut dipasarkan di luar Cina. Jajak pendapat itu sendiri hingga saat ini telah menghimpun lebih dari 6.000 suara dan sebanyak 91 persen dari mereka menginginkan Nokia X6 bisa dijual di luar Cina.

Seperti kita ketahui, Nokia X6 datang dengan layar FullHD+ memiliki ukuran 5,8 inci. Daya tarik lainnya, HMD Global telah menyematkan chipset Snapdragon 636 dan dukungan RAM hingga 6 GB serta storage berkapasitas 64 GB yang masih bisa diperluas via microSD.

HMD Global juga membekali smartphone ini dengan dual-camera 16 MP yang dipasangkan dengan sensor sekunder monokrom 5 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 MP. Tak ketinggalan, smartphone ini juga dilengkapi dengan Fingerprint, Face Unlock dan dukungan baterai 3.060 mAh dengan Quick Charge 3.0.

Baca juga

Di pasar Cina sendiri smartphone berbasis Android 8.1 Oreo ini kehadirannya disambut positif oleh pecinta gadget di sana. Ditempatkan sebagai smartphone kelas menengah, Nokia X6 di pasar Cina dibanderol mulai dari harga US$ 204 atau sekitar Rp2,8 juta.

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://www.droidlime.com/artikel/nokia-x6-terima-sertifikasi-bluetooth-inikah-versi-global.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nokia X6 Terima Sertifikasi Bluetooth, inikah Versi Global?"

Post a Comment

Powered by Blogger.