Search This Blog

Penyerapan Android Oreo Masih 5,7 Persen

Jakarta,Selular.ID-Google telah meresmikan nama sistem operasi Android O sebagai Android Oreo 8.0 pada pertengahan Agustus tahun lalu tepatnya 21 Agustus 2017.

Dilaporkan.Android Authority, penyebaran Android Oreo mengalami peningkatan dibanding sebelumnya.

Data tersebut dapat dibandingkan pada laporan Januari 2018. Dalam laporan bulanan Google saat itu, Oreo disebut belum mencapai pangsa pasar 1%.

Oreo dilaporkan berada di 0,5% Laporan penyebaran terbaru sistem Android ini baru mencapai 0,7%.

Namun lima bulan berlalu saat ini jumlahnya mencapai 5,7 persen dari total perangkat Android yang ada, naik dari 4,6 persen satu bulan lalu.

Akan tetapi secara keseluruhan, jumlah distribusi Android masih didominasi versi Nougat dengan 31,1 persen pangsa pasar. Posisi kedua ditempati Lollipop dengan 22,4 persen, KitKat 10,3 persen, dan Jelly Bean 4,3 persen. Distribusi Android Ice Cream Sandwich kini hanya tersisa 0,4 persen dan Gingerbread 0,3 persen.

Android versi Marshmallow, Lollipop, KitKat, dan Jelly Bean mengalami penurunan. Namun, OS yang lawas yakni Ice Cream Sandwich dan Gingerbread stagnan.

Meskipun penyebarannya belum signifikan Oreo memiliki keunggulan yang tidak kalah dari pendahulunya. Seperti Background Limits.Android 8.0 akan mengubah proses background (latar belakang), yang artinya akan mengubah cara kerja sejumlah aplikasi. Perubahan ini membuat daya tahan baterai menjadi yang lebih baik.

Kemudian Autofill API, fitur ini dibutuhkan agar akun-akun tetap aman saat berselancar di dunia maya. Sejumlah aplikasi manager password yang ada di Android dan diharapkan membantu pengguna, nyatanya tidak cukup nyaman digunakan.

Melalui kehadiran Android 8.0, aplikasi-aplikasi bisa mendaftar sebagai penyedia autofill dengan sistem yang dapat mempermudah pengguna untuk login. Setelah pengguna memilih penyedia autofill di pengaturan bahasa dan input, Android akan meminta rincian login dari aplikasi tersebut, kapan pun dibutuhkan.

Lalu Picture-in-Picture mode, dengan fitur ini para pengguna Android 8.0 akan bisa menonton video sambil melakukan kegiatan lain dengan perangkat mereka. Hal ini bisa dilakukan berkat fitur Picture-in-Picture (PiP) mode.

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://selular.id/2018/05/penyerapan-android-oreo-masih-57-persen/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penyerapan Android Oreo Masih 5,7 Persen"

Post a Comment

Powered by Blogger.