Search This Blog

Perubahan Tampilan WhatsApp Android: Menu Utama Dipindahkan ke Bawah - mediaindonesia.com

Perubahan Tampilan WhatsApp Android: Menu Utama Dipindahkan ke Bawah
WhatsApp untuk ponsel Android alami perubahan signifikan dalam tata letaknya, dengan menu utama dipindahkan ke bawah kolom daftar obrolan(123RF)

APLIKASI WhatsApp di ponsel Android baru-baru ini mengalami perubahan tampilan yang cukup signifikan. Tampilan WhatsApp Android saat ini, jika dilihat berubah menjadi seperti tampilan WhatsApp pada perangkat iOS. 

Perubahan yang dilakukan  WhatsApp telah merombak tata letak bar menu utama. Jika sebelumnya menu utama berada di bagian atas, kini menu tersebut telah dipindahkan ke bawah kolom daftar obrolan.

Bar menu utama versi baru di bawah kolom daftar obrolan mencakup menu Chat, Status, Communities, dan Calls. 

Baca juga : Daftar 30 Tipe Ponsel Yang Tidak Bisa Lagi Menggunakan Aplikasi WhatsApp

Jika diperhatikan, WhatsaApp membuat tab "status" diganti dengan tab "updates." Di tab updates sendiri, pengguna bisa menemukan status WhatsApp milikinya sendiri dan orang lain yang berada di kontak. 

Menurut informasi, tampilan status versi baru ini ada yang disusun secara horizontal ke samping seperti tampilan instagram stories. Namun ada juga yang masih tetap vertikal ke bawah seperti versi lama. 

Tampaknya pengguna di Indonesia baru-baru ini mulai menerima pembaruan aplikasi WhatsApp versi terbaru. Di media sosial seperti X, banyak pengguna yang melaporkan baru mendapatkan tampilan WhatsApp versi terbaru, meskipun perubahan ini sudah berlangsung sejak pertengahan tahun lalu. 

Baca juga : WhatsApp Hadirkan Empat Opsi Pemformatan Teks Pesan Baru

Tampilan WhatsApp terbaru di HP Android ini harus diterima pengguna apabila telah melakukan update aplikasi dan pengguna juga tidak bisa memilih untuk mengunduh aplikasi versi lama.

Rupanya, tidak ada cara untuk mengembalikan tampilan WhatsApp seperti semula atau versi lama. Walaupun tidak bisa dikembalikan seperti versi lama, pengguna WhatsApp bisa membuat agar tampilan WhatsApp tidak berubah ke versi terbaru, yaitu dengan tidak mengupdate aplikasi WhatsApp. 

Untuk tidak mengupdate aplikasi WhatsApp, pengguna bisa mematikan fitur update aplikasi otomatis di HP Andorid. 

Cara mematikan fitur update aplikasi otomatis

  1. Langkah pertana, anda bisa buka Play Store di HP Android.
  2. Kemudian, ketuk ikon profil di pojok kanan atas.
  3. Setelah itu, pilih "Manage apps & devices" (kelola aplikasi dan perangkat).
  4. Selanjutnya, cari aplikasi WhatsApp
  5. Terkahir, anda pilih nonaktifkan Auto Update atau Pembaruan otomatis.

Perlu diingat, dengan pengguna mengupdate aplikasi ke versi terbaru, pengguna dapat mengakses fitur melakukan video call secara ramai dan meningkatkan keamanan serta stabilitas aplikasi. (Z-3)

 

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMib2h0dHBzOi8vbWVkaWFpbmRvbmVzaWEuY29tL3Rla25vbG9naS82NjA1MTUvcGVydWJhaGFuLXRhbXBpbGFuLXdoYXRzYXBwLWFuZHJvaWQtbWVudS11dGFtYS1kaXBpbmRhaGthbi1rZS1iYXdhaNIBc2h0dHBzOi8vbWVkaWFpbmRvbmVzaWEuY29tL2FtcC90ZWtub2xvZ2kvNjYwNTE1L3BlcnViYWhhbi10YW1waWxhbi13aGF0c2FwcC1hbmRyb2lkLW1lbnUtdXRhbWEtZGlwaW5kYWhrYW4ta2UtYmF3YWg?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perubahan Tampilan WhatsApp Android: Menu Utama Dipindahkan ke Bawah - mediaindonesia.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.