Search This Blog

Awas Ketipu, Ini Bahaya Download dan Pakai WhatsApp Aero - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Anda mungkin pernah mendengar aplikasi modifikasi bernama WhatsApp Aero. Tak jarang pengguna penasaran dengan aplikasi ini dan mencoba mengunduhnya.

Namun, sebaiknya Anda berhati-hati. Sebab platform tersebut bukan aplikasi resmi yang berasal dari Meta, induk WhatsApp.

WhatsApp Aero merupakan salah satu platform modifikasi WhatsApp. Aplikasi serupa yang telah ada sebelumnya seperti GB WhatsApp dan Yo WhatsApp.

Seperti namanya, aplikasi akan menghadirkan versi modifikasi dari WhatsApp asli. Termasuk menghadirkan banyak fitur yang tidak ada dalam aplikasi aslinya.

"WhatsApp Aero hanyalah versi modifikasi dari WhatsApp dengan tambahan fitur, penyesuaian dan batasan yang Anda lihat di WhatsApp," tulis WhatsApp Aero dalam website resminya, dikutip Selasa (26/3/2024).

Beberapa fitur yang ditawarkan seperti penyesuaian layar chat, menyembunyikan chat, pengaturan checklist dua, status download, hingga menyembunyikan perhitungan.

Selain itu, WhatsApp Aero juga menghadirkan fitur blokir khusus untuk panggilan. Fitur ini memungkinkan pengguna tidak tahu kontaknya diblokir oleh pengguna lain.

Saat sedang menelepon, pengguna akan mendapatkan pemberitahuan panggilan berdering, tidak diangkat, hingga tidak dapat menerima panggilan.

Bahaya WhatsApp Mod

Aplikasi modifikasi ini tidak akan bisa ditemukan dalam toko aplikasi resmi seperti Play Store maupun App Store. WhatsApp Aero yang berbentuk Apk harus diunduh melalui situs resminya.

Pihak WhatsApp sendiri melarang pengguna menggunakan aplikasi modifikasi. Platform tak segan memberikan beberapa peringatan pada pengguna yang ketahuan menggunakan aplikasi tersebut.

Peringatan pertama adalah pengguna akan diblokir sementara. Pesan akan dikirimkan pada pengguna aplikasi WhatsApp Mod.

"Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan bahwa akun Anda "Diblokir sementara", ini berarti Anda mungkin menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung dan bukan aplikasi WhatsApp resmi," tulis platform tersebut.

Peringatan berikutnya akan diberikan pada mereka yang masih menggunakan aplikasi tidak resmi meski sudah diblokir sementara. Maka mereka akan diblokir permanen atau selamanya dari WhatsApp.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Jurus WhatsApp Terlihat Offline Padahal Sedang Online


(fab/fab)

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMic2h0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyNDAzMjYxNTE0MTItMzctNTI1NjEzL2F3YXMta2V0aXB1LWluaS1iYWhheWEtZG93bmxvYWQtZGFuLXBha2FpLXdoYXRzYXBwLWFlcm_SAXdodHRwczovL3d3dy5jbmJjaW5kb25lc2lhLmNvbS90ZWNoLzIwMjQwMzI2MTUxNDEyLTM3LTUyNTYxMy9hd2FzLWtldGlwdS1pbmktYmFoYXlhLWRvd25sb2FkLWRhbi1wYWthaS13aGF0c2FwcC1hZXJvL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Awas Ketipu, Ini Bahaya Download dan Pakai WhatsApp Aero - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.