Search This Blog

Menghadirkan Roh FM2 di Era Digital - kompas.id

Gaya dan model retro, vintage, antik, atau apa pun istilahnya tentu akan memiliki penggemarnya masing-masing dan menjadi segmen tersendiri. Entah itu busana dan tren mode, mobil dan sepeda motor, perangkat pemutar musik seperti piringan hitam, serta barang-barang elektronik lain, termasuk kamera.

Salah satu produsen kamera dari Jepang, Nikon, dikenal memiliki seri kamera dengan beberapa model di antaranya dapat dikategorikan sebagai model yang”tak lekang oleh waktu” sejak era kamera film atau kamera analog.

Seri kamera tersebut, di antaranya, adalah Nikon FM2 yang dikenal di dunia fotografi pada dekade 1980-an. Mengutip situs resmi Nikon, kehadiran seri FM2 diawali dengan rencana yang dilakukan Nippon Kogaku KK (sekarang Nikon Corporation) untuk melakukan riset tentang kecepatan rana kamera yang lebih cepat dari 1/2000 detik pada saat itu.

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMidWh0dHBzOi8vd3d3LmtvbXBhcy5pZC9iYWNhL2ZvdG8vMjAyNC8wMy8yMC9tZW5naGFkaXJrYW4tcm9oLWthbWVyYS1uaWtvbi1mbTItZGktZXJhLWRpZ2l0YWw_b3Blbl9mcm9tPVNlY3Rpb25fVGVyYmFyddIBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menghadirkan Roh FM2 di Era Digital - kompas.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.