Search This Blog

Printer Irit Tinta dengan Teknologi Nirkabel

Jakarta, Gatra.com - Printer baru yang diluncurkan Canon di Indonesia, Pixma G-Series menawarkan kombinasi mencetak banyak sekaligus kualitas memuaskan. Ada empat tipe sekaligus yang diperkenalkan yaitu  G1010, G2010, G3010 dan G4010. Selain untuk mencetak dokumen, juga bisa mencetak foto tanpa tepi.

G-Series ini masuk dalam keluarga ink-efficient karena satu tinta isi ulang, yang harganya hanya Rp 100 ribuan, dapat mencetak sampai dengan 7.000 halaman full colour dan 6.000 halaman dokumen hitam putih. Printer ini sangat ideal untuk mereka yang mencetak dalam volume tinggi dalam kesehariannya, seperti untuk kebutuhan usaha atau mencetak tugas-tugas sekolah dan kuliah.

Keempat printer G-series ini memiliki desain ramping karena tangki tinta sudah terintegrasi di dalam bodi printer. Khusus G2010 & G3010, sudah dilengkapi dengan LCD ukuran 1.2” yang akan lebih memudahkan pada saat proses copy sehingga dapat menghindari kelebihan atau kekurangan copy.

Hasil cetak foto menggunakan system tinta hybrid Canon yang diperbarui. Kombinasi pemakaian tinta pigmen hitam, untuk menghasilkan kualitas cetak dokumen yang tajam dan tinta dye warna, untuk cetakan foto dengan warna memukau. Dalam waktu tidak lebih dari 60 detik untuk mencetak foto 4R dengan kualitas cetak tinggi, tanpa tepi (borderless). Selain itu, bisa juga cetak dengan square 5x5 inci hingga A4 dengan menggunakan kertas foto glossy, matte atau stiker. Selain cetak foto di kertas foto, G series terbaru ini juga mencetak untuk dokumen berisi gambar berwarna di kertas biasa (plain paper).

Teknologi nirkabel yang ada pada PIXMA G3010 dan G4010 memberikan kenyamanan serta kemudahan untuk mencetak langsung dari smartphone dengan aplikasi Canon Print Inkjet/SELPHY yang tersedia bagi pengguna iOS atau Android. Tombol Direct Wi-Fi yang sekarang ini memudahkan proses pencetakan langsung dengan perangkat nirkabel lainnya. PIXMA G4010 dilengkapi dengan Automatic Document Feeder (ADF) yang memungkinkan pengguna menaruh hingga 20 lembar dokumen untuk dipindai secara otomatis dalam format JPEG atau PDF. Selain cetak, G2010, G3010 dan G4010 dapat difungsikan untuk scan dan copy.

“Kehadiran PIXMA Ink Efficient G-series, G1010, G2010, G3010 dan G4010 terbaru ini memberikan solusi ideal bagi mereka yang membutuhkan printer untuk cetak dalam volume tinggi dengan biaya cetak yang murah. Meskipun mencetak dengan lebih efisien, Canon tetap memperhatikan kualitas hasil cetaknya serta daya tahan printer dengan dibekali print head yang lebih andal. Setiap seri disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, apakah hanya untuk cetak saja hingga bisa scan, copy dan fax, termasuk mereka yang membutuhkan fitur WiFi agar bisa cetak langsung dari smartphone.” ujar Merry Harun - Canon Division Director, pt. Datascrip yang memasarkan printer ini di Indonesia, Selasa (30/1).


Editor: Rosyid

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://www.gatra.com/rubrik/teknologi/gadget/306135-printer-irit-tinta-dengan-teknologi-nirkabel

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Printer Irit Tinta dengan Teknologi Nirkabel"

Post a Comment

Powered by Blogger.