Search This Blog

Fitur Baru Android 15 Bisa Lacak HP Hilang dalam Keadaan Mati - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Pengguna Android tak perlu khawatir lagi saat HP hilang. Karena pembaruan Android 15 memiliki fitur baru untuk melacak ponsel yang hilang, bahkan saat perangkat dalam posisi offline atau mati.

Kemampuan baru ini memperluas yang sudah ada sebelumnya pada Find My Device. Fitur tersebut dapat melacak perangkat Android serta Wear OS yang hilang.

Namun pelacakan hanya bisa dilakukan jika perangkat terhubung dengan internet. Jadi tanpa sambungan internet atau dalam keadaan mati, fitur tak bisa digunakan.

Google menambahkan kemampuan baru pada fitur yang akan ada pada Android 15. Yakni pengguna bisa melacak perangkat yang hilang meski dalam keadaan offline dan pelacakan pihak ketiga.

Google juga dilaporkan menyematkan peringatan pada pengguna saat seseorang menggunakan pelacakan tanpa sepengetahuan mereka, dikutip dari Tech Radar, Senin (18/3/2024).

Kemungkinan fitur baru ini akan masuk pada Android 15. Pengumuman pembaruan disebut dilakukan pada gelaran Google I/O 2024 pada 14 Mei 2024 mendatang.

Android Police juga melaporkan perangkat apa saja yang akan mendapatkan fitur baru itu lewat penggalian sejumlah kode. Yakni akan hadir pada Google Pixel 9 dan Google Pixel 8.

Jika kabar ini benar, Google Pixel 9 yang disematkan Android 15 akan diluncurkan sekitar Oktober mendatang.

Sayang menurut laporan Tech Radar tak semua perangkat akan mendapatkan fitur baru itu. Dua di antaranya adalah Google Pixel 7 serta Pixel Fold.


[Gambas:Video CNBC]

(dem/dem)

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMieWh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyNDAzMTkwOTI3NTItMzctNTIzMTQzL2ZpdHVyLWJhcnUtYW5kcm9pZC0xNS1iaXNhLWxhY2FrLWhwLWhpbGFuZy1kYWxhbS1rZWFkYWFuLW1hdGnSAX1odHRwczovL3d3dy5jbmJjaW5kb25lc2lhLmNvbS90ZWNoLzIwMjQwMzE5MDkyNzUyLTM3LTUyMzE0My9maXR1ci1iYXJ1LWFuZHJvaWQtMTUtYmlzYS1sYWNhay1ocC1oaWxhbmctZGFsYW0ta2VhZGFhbi1tYXRpL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fitur Baru Android 15 Bisa Lacak HP Hilang dalam Keadaan Mati - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.