Search This Blog

Apple ID Akan Ganti Nama Jadi Apple Account Mulai Akhir 2024 - Teknologi.id

apple id
Foto: MacRumors

Teknologi.id - Apple ID yang telah menjadi bagian penting bagi pengguna perangkat Apple dalam mendownload dan membeli aplikasi, akan mengalami perubahan besar. Kabar ini pertama kali muncul dari laporan MacRumors dan disahkan oleh analis terkenal Mark Gurman dari Bloomberg.

Menurut informasi terbaru dari newsletter 'Power On' milik Gurman, Apple ID akan digantikan oleh 'Apple Account' pada akhir tahun ini. Perubahan ini diproyeksikan akan bersamaan dengan peluncuran sistem operasi iOS 18 untuk iPhone dan WatchOS 11 untuk Apple Watch.

Saat ini, Apple sudah mulai menggunakan istilah 'neraca Apple Account' untuk merujuk pada pembayaran yang terhubung dengan akun pengguna. Gurman juga mencatat bahwa ada tim di dalam Apple yang bertanggung jawab untuk Apple Account.

Baca juga: Peringatan Penting dari Apple: Jangan Taruh iPhone yang Kemasukan Air di Beras!

Dengan rebranding ini, diprediksi Apple ID akan berakhir setelah lebih dari dua dekade menjadi bagian dari pengalaman pengguna Apple.

Meskipun belum ada penjelasan resmi mengenai alasan di balik perubahan nama ini, namun 'Apple Account' terdengar lebih sederhana dan jelas sesuai dengan perannya sebagai identitas akun pengguna.

Saat ini, Apple belum memberikan konfirmasi resmi mengenai rencana perubahan nama ini.

Peluncuran sistem operasi iOS 18 dijadwalkan pada acara pengembang tahunan WWDC pada bulan Juni mendatang. Diperkirakan, pengumuman resmi mengenai Apple Account akan dilakukan pada kesempatan tersebut, sebelum akhirnya dirilis pada bulan September 2024. Kita nantikan saja perkembangannya!

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(dwk)

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiV2h0dHBzOi8vdGVrbm9sb2dpLmlkL2FwcGxlL2FwcGxlLWlkLWFrYW4tZ2FudGktbmFtYS1qYWRpLWFwcGxlLWFjY291bnQtbXVsYWktYWtoaXItMjAyNNIBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apple ID Akan Ganti Nama Jadi Apple Account Mulai Akhir 2024 - Teknologi.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.