Search This Blog

4 Model Infinix Note 40 Series Rilis Global, Pamer Seri Pro+ dan Pro - Medcom.Id

Jakarta: Infinix Note 40 Series telah diperkenalkan lebih dulu untuk pasar global di saat lini hape ini baru akan diumumkan di Indonesia pada tanggal 21 Maret mendatang. Menurut informasi resmi yang beredar di mancanegara, seri Infinix Note terbaru hadir dalam empat model sekaligus.
 
Keempat model Infinix Note 40 Series membawa spesifikasi yang berbeda namun dibagi menjadi dua unit tertinggi mendukung konektivitas 5G sementara sisanya masih mentok di jaringan 4G.
 
Menariknya semua model memiliki panel layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz bahkan desain curved atau lengkung di bagian tepinya dan kamera 108MP dibekali OIS, dikutip dari GSM Arena. Selain itu semua memiliki fitur fast charging dan magnetic wireless charging.
Infinix juga memperkenalkan fitur AI di LED bernama Active Halo yang akan berfungsi sekaligus sebagai lampu indikator notifikasi. Selain itu mereka menggandeng merek JBL untuk speaker di keempat model hape terbarunya.
 
Infinix Note 40 Pro+ 5G
Seri ini merupakan kali pertama Infinix mengadopsi embel ‘Pro+’ yang pada seri sebelumnya mengadopsi nama ‘VIP’ untuk model spesifikasi tertinggi. Pada Infinix Note 40 Pro+ 5G digunakan chipset MediaTek Dimensity 7020 6nm didukung kapasitas RAM hingga 12GB yang bisa dilipat ganda lewat fitur virtual RAM.
 
Layar hape ini menawarkan resolusi FHD+ dengan tingkat kecerahan mencapai 1.300 nits yang dilengkapi 2.160 Hz PWM dimming. Tersedia sensor sidik jari di balik layarnya alias in-display fingerprint.
 
Pada bagian kameranya terdapat kemampuan 3x in-sensor zoom yang kini memang populer dan didukung dua kamera belakang lain dengan kemampuan 2MP. Kamera depannya menawarkan kemampuan 32MP.
 
Infinix Note 40 Pro+ dengan bangga memamerkan chipset Cheetah X1 buatan Infinix yang menangani daya serta keamanan fitur pengecasan. Hape ini dibekali baterai 4.500 mAh dengan daya pengisian 100W, baterainya diklaim bisa terisi 50 persen dalam durasi 12 menit saja.
 
Mirip dengan hape gaming, ada fitur Bypass Charging sehingga hape bisa dimainkan sambil dicolok ke charger dengan aman, selain itu ada sistem pendingin vapor chamber yang diklaim bisa menurunkan suhu hingga tujuh derajat. Fitur unggulan lain adalah wireless charging 20W.
 
Infinix membekalinya dengan wireless charger khusus serta aksesori berupa power bank fitur magnetik wireless charger yang disebut sebagai MagKit. Sayangnya, Infinix Note 40 Pro+ 5G hanya mengantongi sertifikasi rating IP53 untuk daya tahannya, artinya tahan terhadap cipratan air termasuk air hujan.
 
Tampilan Infinix Note 40 Pro+ 5G cukup mewah dengan material mirip kulit (leather) pada varian warna Vintage Green dengan tambahan aksen warna emas. Harganya dibanderol mulai dari USD310 atau Rp4,8 juta.
 
Infinix Note 40 Pro 5G
Model ini menawarkan spesifikasi yang hampir mirip untuk chipset, kamera, dan layarnya tapi di ukuran 6,78 inci. Infinix Note 40 Pro 5G menawarkan kapasitas RAM 8GB yang bisa ditambah lagi sebanyak 8GB LPDDR4X dengan memori internal 256GB UFS 2.2. 
 
Kapasitas baterainya lebih besar yaitu 5.000 mAh tapi daya pengisian cepatnya mentok di 45W. Di sini juga ada wireless charging 20W dan dukungan aksesori MagKit. Harganya dibanderol mulai dari USD290 atau Rp4,5 juta.
 
Infinix Note 40 Pro
Sesuai dengan namanya, model satu ini tidak mendukung 4G seperti dua versi ‘Pro’ lain. Chipsetnya sendiri mengandalkan MediaTek Helio G99 Ultimate tapi kapasitas RAM yang dimiliki seperti versi Pro+ yaitu 12GB yang masih bisa dilipat gandakan.
 
Kelebihan lainnya adalah selain sama-sama memiliki wireless charging 20W dan dukungan MagKit, Infinix Note 40 Pro memiliki daya pengisian lebih tinggi yaitu 70W untuk baterai 5.000 mAh.
 
Model ini juga tersedia dengan varian warna Vintage Green yang memiliki lapisan materai kulit (leather) di bodi belakangnya. Hal yang menarik adalah daya tahan yang dimiliki masih lebih baik yaitu rating IP54. Harga Infinix Note 40 Pro dibanderol mulai dari USD260 atau Rp4 jutaan.
 
Infinix Note 40
Sebagai model paling bawah dan hanya mendukung jaringan 4G, Infinix Note 40 tidak dihadirkan dengan pilihan tampilan Vintage Green yang mewah. Kabar baiknya spesifikasi layarnya masih sama dengan saudaranya di ukuran 6,78 inci.
 
Chipset yang digunakan MediaTek Helio G99 dengan hanya menyediakan pilihan RAM 8GB dan memori internal 256GB. Kamera utamanya tetap 108MP tapi dengan ukuran sensor berbeda dari ISOCELL yaitu 1/1,52 inci. Harga Infinix Note 40 dibanderol mulai dari USD200 atau Rp3,1 juta.
 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiemh0dHBzOi8vd3d3Lm1lZGNvbS5pZC90ZWtub2xvZ2kvbmV3cy10ZWtub2xvZ2kvZ05RNEIxT0stNC1tb2RlbC1pbmZpbml4LW5vdGUtNDAtc2VyaWVzLXJpbGlzLWdsb2JhbC1wYW1lci1zZXJpLXByby1kYW4tcHJv0gEA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Model Infinix Note 40 Series Rilis Global, Pamer Seri Pro+ dan Pro - Medcom.Id"

Post a Comment

Powered by Blogger.