Search This Blog

10 Fitur WhatsApp Aero yang Tak Dimiliki WA Asli, Apakah Aman? - detikInet

Daftar Isi

Jakarta -

WhatsApp Aero adalah aplikasi WhatsApp versi modifikasi. Aplikasi ini dikenal menawarkan fitur-fitur yang tidak bisa kita dapatkan dalam WhatsApp asli.

Karena perpesanan pihak ketiga, membuat WhatsApp Aero tidak tersedia di Play Store maupun App store. Simak penjelasan seputar WhatsApp Aero di bawah ini.

Apa Itu WhatsApp Aero?

Dikutip dari aerowaapps.com, WhatsApp Aero adalah versi mod dari WhatsApp yang dikembangkan oleh Hazar Bozkurt, pengembang aplikasi pihak ketiga.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Aplikasi ini merupakan alternatif untuk GB WhatsApp, yang mempunyai macam opsi penyesuaian yang bisa disesuaikan sesuai keinginan penggunanya.

Aplikasi mod ini memberikan banyak fitur ke penggunanya, yang tidak tersedia secara resmi. Mulai dari fitur anti ban, opsi privasi, jenis font, hingga opsi penyesuaian background yang sesuai keinginan.

ADVERTISEMENT

Perlu diingat, WhatsApp Aero ini tidak didukung secara resmi oleh WhatsApp asli.

Fitur WhatsApp Aero

Masih dari sumber yang sama, berikut merupakan fitur-fitur yang ditawarkan dari WhatsApp Aero:

1. Menyembunyikan Media

Lewat WhatsApp Aero, pengguna bisa menyembunyikan semua foto, video, dan file GIF yang masuk dan keluar dari galeri.

2. Emoji

Selain emoji yang ada pada bawaan WhatsApp, pengguna bisa memilih dan menggunakan salah satu emoji Facebook, One Emoji, emoji Android Oreo, dan emoji iOS.

Ada juga tombol khusus untuk berbagi emoji tertentu. Pengguna hanya perlu mengklik tombol untuk membuka daftar emoji dan memilih yang ingin digunakan.

Tidak sampai situ, pengguna bisa mengubah pesan teks menjadi emoji. Fitur ini mungkin bisa sangat menarik dan menyenangkan untuk digunakan bagi sebagian orang.

3. Anti-Lihat Sekali

Jika seseorang mengirimi foto atau video dengan tampilan sekali, tentu kita hanya bisa melihatnya sekali. Namun, di sini kita bisa melihat atau menontonnya berkali-kali dengan menggunakan fitur anti-view.

4. Kunci Obrolan dengan Kata Sandi

Obrolan bisa dikunci dengan perlindungan kata sandi. Fitur ini bisa melindungi chat kita dari orang-orang yang tidak diinginkan.

5. Balasan Otomatis

Balasan otomatis menjadi salah satu fitur paling canggih dari Aero WhatsApp. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa membalas secara otomatis, dengan pesan yang telah dipilih sebelumnya.

Fitur ini bisa dengan mudah dan cepat membalas banyak pesan, tanpa perlu mengetik dengan manual.

6. Memisahkan Grup dan Obrolan

Obrolan grup dan obrolan biasa bisa dipisah di aplikasi WhatsApp Aero. Pengguna hanya perlu mengaktifkan fitur 'Pisahkan Grup & Obrolan' pada pengaturan layar Beranda.

7. Membagikan File Foto Tanpa Batas Sekaligus

WhatsApp Aero menawarkan fitur yang bisa mengirim file gambar tanpa batas sekaligus. Berbeda jika bandingkan dengan WhatsApp asli, yang melihat hanya bisa mengirim 10 file gambar sekaligus.

8. Meneruskan Pesan hingga 250 Obrolan

Berbicara tentang batasan penerusan pesan, WhatsApp resmi atau WhatsApp Business hanya bisa meneruskan sekitar 5 obrolan. Tapi, WhatsApp Aero memungkinkan pengguna meneruskan pesan hingga 250 obrolan.

9. Punya 3000+ Tema

WhatsApp Aero memiliki lebih dari 3000 tema di bagian tema. Sehingga, pengguna bisa mengubahnya setiap hari, karena pilihannya banyak.

10. Pesan dan Status Anti Hapus

Lewat aplikasi mod ini, kita bisa melihat pesan dan status yang dihapus.

Jika seseorang mengirimi kita pesan dan menghapusnya sebelum kita melihatnya, kita masih dapat melihat pesan tersebut.

Apakah WhatsApp Aero Aman?

Karena aplikasi ini didistribusikan melalui berbagai situs web pihak ketiga, ada kemungkinan kalau pengembang aplikasi mana pun bisa memodifikasi WhatsApp Aero dengan kode berbahaya.

WhatsApp Aero tentu melanggar syarat dan ketentuan yang ada, sehingga Play Store ataupun App Store tidak mengizinkan aplikasi ini menggunakan platform mereka. Artinya, keamanan WhatsApp Aero tidak pasti.

Pihak WhatsApp resmi pun menyatakan agar tidak menggunakan aplikasi modifikasi WhatsApp dan akan memberikan peringatan bahkan pemblokiran bagi akun yang menggunakannya.

Oleh karena itu, sebaiknya detikers tidak asal mendownload Aero WhatsApp, hanya karena tergiur oleh fitur-fitur yang disediakannya.

Simak Video "WhatsApp Aero Suguhkan Fitur Menarik, Amankah?"
[Gambas:Video 20detik]
(khq/inf)

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiZ2h0dHBzOi8vaW5ldC5kZXRpay5jb20vY3liZXJsaWZlL2QtNzI2NDgwOS8xMC1maXR1ci13aGF0c2FwcC1hZXJvLXlhbmctdGFrLWRpbWlsaWtpLXdhLWFzbGktYXBha2FoLWFtYW7SAWtodHRwczovL2luZXQuZGV0aWsuY29tL2N5YmVybGlmZS9kLTcyNjQ4MDkvMTAtZml0dXItd2hhdHNhcHAtYWVyby15YW5nLXRhay1kaW1pbGlraS13YS1hc2xpLWFwYWthaC1hbWFuL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Fitur WhatsApp Aero yang Tak Dimiliki WA Asli, Apakah Aman? - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.