Search This Blog

ASUS Resmi Rilis ROG Phone 8 Series, Cek Spek dan Harganya - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

ASUS resmi meluncurkan Hp terbarunya, ROG Phone 8 series di Indonesia, Rabu (20/3). Tiga model yang meluncur hari ini yakni ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro, dan ROG Phone 8 Pro Edition.

ASUS mengklaim ROG Phone 8 series hadir sebagai gaming phone pertama yang memiliki spesifikasi kecanggihan IP68 water and dust resistance.

Ellie Chen, SEA Channel Manager ASUS, mengatakan Hp ini didesain menjadi ponsel gaming, namun dengan segala fitur yang canggih Asus diharapkan dapat menjadi ponsel untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tidak hanya untuk gaming, tapi juga pemakaian sehari-hari," kata Ellie dalam peluncuran ROG 8 Series di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (20/3).

ADVERTISEMENT

Ponsel gaming ini hadir dengan layar AMOLED 6,78", berkecerahan 2500 nits.ROG Phone 8 Series dirancang untuk terlindungi dari goresan dan terjatuh dengan ketahanan Gorilla Glass Victus 2.

Series ini juga dilengkapi oleh baterai berkapasitas 5.500 mAh dan mendukung Quick Charge 5.0, PD Charging, serta pengisian nirkabel Qi 1.3.

Untuk kamera, ASUS membekali ROG Phone 8 Series dengan kamera selfie 32MP, dan kamera belakang dengan lensa utama 50MP (Sony IMX890), 13MP (ultrawide), dan 32MP (telefoto).

Bagian dapur pacunya, ROG Phone 8 Series menggunakan prosesor 3,3GHzSnapdragon® 8 Gen 3, RAM LPDDR5X 8533 Mbps, dan UFS 4.0 yang bertujuan untuk memberikan performa yang luar biasa.

Fitur AI yang melimpah

Asus juga menyematkan pelbagai fitur kecerdasan buatan (AI) untuk seri ponsel terbaru ini, di antaranya fitur AI Gaming, AI Wallpaper, AI Semantic Search, dan AI Cameras.

AI Cameras dengan fitur kecanggihan Pro-level Camera System yang memiliki 3 kamera utama juga menjadi salah satu kebanggan ROG Phone 8.

"Tidak hanya sekedar gaming, kamera Asus ROG Phone 8 yang menggunakan triple ISP sangat memungkinkan kita untuk mengambil foto dengan jauh lebih baik," ujar Dominikus Susanto, Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia.

ASUS Resmi Luncurkan ROG Phone 8 di IndonesiaASUS Resmi Luncurkan ROG Phone 8 series di Indonesia (Foto: CNN Indonesia/Reni Kartika)

Urrofi, content creator dan film maker, mengaku puas dengan sejumlah fitur yang hadir dalam ponsel ini. Terlebih, fitur kameranya yang mendukung perekaman video dengan baik.

"Kameranya full clear, stabil, konsisten (exprosure tidak berubah), vivid acurate colors, ultrawide night time, minim distorsi, AI details, hyperclarity, ketika kita rekam, hasilnya tetep stabil," ujar Urrofi.

Selain itu, Dyland Pros, content creator gaming menunjukan bagaimana spesfikasi ponsel ini dapat sangat membantu para gamers dan pro player untuk menjadikan game onlined apat dimainkan sangat nyaman.

"Dengan fitur AI Gaming ini menjadi memudahkan pengguna, dengan fitur R trigernya yang terasa jauh lebih halus seperti joystick, layarmulus156Hz, juga fitur Rapid cooling conductor, hp ini bisa diandalkan untuk seorang gamers, streamer, dan youtuber," ujar Dyland.

ASUS ROG Phone 8 SeriesASUS ROG Phone 8 Series. (Foto: CNN Indonesia/Reni Kartika)

Daftar harga

Ponsel baru ini akan mulai dipasarkan minggu ini. Berikut daftar harga tiga ponsel ROG Phone 8 Series:

ROG Phone 8 (12 GB/256 GB) - Rp10.999.000 dengan pilihan warna Phantom Black, Rebel Grey

ROG Phone 8 Pro (16 GB/512 GB) - Rp14.999.000 dengan pilihan warna Phantom Black

ROG Phone 8 Pro Edition (24 GB/1 TB) - Rp19.999.000 dengan pilihan warna Phantom Black

(rni/dmi)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMie2h0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vdGVrbm9sb2dpLzIwMjQwMzIwMTgzNTU3LTIwNi0xMDc2ODQyL2FzdXMtcmVzbWktcmlsaXMtcm9nLXBob25lLTgtc2VyaWVzLWNlay1zcGVrLWRhbi1oYXJnYW55YdIBf2h0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vdGVrbm9sb2dpLzIwMjQwMzIwMTgzNTU3LTIwNi0xMDc2ODQyL2FzdXMtcmVzbWktcmlsaXMtcm9nLXBob25lLTgtc2VyaWVzLWNlay1zcGVrLWRhbi1oYXJnYW55YS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "ASUS Resmi Rilis ROG Phone 8 Series, Cek Spek dan Harganya - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.