Search This Blog

Samsung Akan Tenagai Asisten Suara Bixby dengan AI Generatif - detikInet

Jakarta -

Samsung sudah menambahkan fitur kecerdasan buatan (AI) generatif di beberapa perangkatnya lewat Galaxy AI. Kabarnya Samsung juga akan menghadirkan AI generatif di asisten suara Bixby.

Rencana ini diungkap oleh Executive Vice President MX Business Samsung Choi Won-joon. Dalam wawancara dengan CNBC, Choi mengatakan update ini akan membuat percakapan dengan Bixby menjadi lebih alami dan akan mendukung produk-produk di ekosistem Samsung.

"Jadi Bixby sudah menjadi asisten suara utama bagi Samsung, tidak hanya untuk perangkat seluler tapi juga untuk TV dan peralatan digital yang ada di ekosistem Samsung," kata Choi, seperti dikutip dari CNBC, Senin (1/4/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dengan munculnya teknologi AI generatif dan LLM (large language model) saya meyakini kita harus mendefinisikan kembali peran Bixby, sehingga Bixby dapat dilengkapi dengan AI generatif dan menjadi lebih pintar di masa depan," sambungnya.

Choi tidak mengungkap kapan Bixby akan mendapatkan fitur AI generatif. Ia hanya mengatakan Samsung sedang bekerja keras untuk menghadirkan fitur tersebut.

ADVERTISEMENT

Samsung pertama kali memperkenalkan asisten suara Bixby pada tahun 2017, bersamaan dengan peluncuran Galaxy S8. Asisten suara ini tersedia di hampir semua perangkat Samsung mulai dari ponsel, tablet, smartwatch, hingga TV.

Asisten pintar ini menawarkan sejumlah fitur seperti penerjemah secara real-time dan rekomendasi restoran. Tapi Bixby tidak bisa bercakap-cakap secara alami layaknya chatbot yang ditenagai AI generatif seperti ChatGPT.

Chatbot zaman sekarang sudah semakin canggih dan bisa merespons pertanyaan yang lebih rumit berkat AI generatif. Bahkan Google sudah meluncurkan chatbot AI Gemini di Android sebagai pengganti Google Assistant.

Samsung sendiri baru saja merilis Galaxy AI ke sejumlah ponsel dan tablet yang memenuhi syarat lewat update One UI 6.1. Update ini membawa fitur yang ditenagai AI seperti Photo Assist, Background Filling, Note Assist, Circle to Search, dan masih banyak lagi.

Simak Video "Samsung Resmi Rilis Galaxy S24 Series"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiZmh0dHBzOi8vaW5ldC5kZXRpay5jb20vY29uc3VtZXIvZC03MjcxNzQxL3NhbXN1bmctYWthbi10ZW5hZ2FpLWFzaXN0ZW4tc3VhcmEtYml4YnktZGVuZ2FuLWFpLWdlbmVyYXRpZtIBamh0dHBzOi8vaW5ldC5kZXRpay5jb20vY29uc3VtZXIvZC03MjcxNzQxL3NhbXN1bmctYWthbi10ZW5hZ2FpLWFzaXN0ZW4tc3VhcmEtYml4YnktZGVuZ2FuLWFpLWdlbmVyYXRpZi9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Samsung Akan Tenagai Asisten Suara Bixby dengan AI Generatif - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.