Search This Blog

Harga Xiaomi PocoPhone F1 dan Spesifikasi, Phablet Snapdragon 845 Ramah Dikantong

Copyright ©Xiaomi

Harga Xiaomi PocoPhone F1 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Xiaomi PocoPhone F1 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pabrikan ponsel Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone terbaru yang dibekali jeroan premium. Smartphone tersebut adalah Xiaomi PocoPhone F1 yang hadir dalam dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 845 tangguh yang mengusung performa garang layaknya smartphone premium kelas atas. Bukan hanya itu saja, layarnya juga didukung resolusi menjanjikan dengan dibekali kamera mumpuni. Banderolan harga Pocophone F1 sendiri dilepas terjangkau dimana hadir dalam beberapa varian internal dan RAM.

Smartphone android ini resmi diperkenalkan pada Agustus 2018 dimana di pasar India hadir dengan sebutan Xiaomi Poco F1. Perangkat ini mengusung bentang layar yang cukup lapang dimana mengusung bekalan kamera menjanjikan yakni dual kamera di bodi belakang dan kamera depan beresolusi tinggi. Perangkat ini juga ditenagai dengan baterai berkapasitas besar juga dibekali koneksi internet kencang serta desain stylish. Simak ulasan spesifikasi Xiaomi PocoPhone F1 selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Harga Xiaomi Mi Pad 4 Plus dan Spesifikasi, Tablet 10 Inci LTE Baterai 8620mAh

Review Xiaomi PocoPhone F1

Perangkat android Xiaomi PocoPhone F1 ini didukung fitur Dual SIM Nano yang dapat siaga bersama-sama dalam dua nomor berbeda. Ponsel ini menawarkan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE sehingga mampu menghasilkan koneksi internet kencang dan cepat dalam speed mulai HSPA Plus hingga LTE Cat kencang. Beberapa konektivitas juga dibekalkan pada phablet android ini seperti dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS Navigasi dan juga Browser. Sementara untuk fitur transfer data menawarkan dukungan Bluetooth 5.0, Infrared, USB Type-C serta usungan USB OTG. Kelebihan phablet ini juga didukung teknologi VoLTE untuk panggilan suara.

Bentang layar yang dibawakan pada perangkat Xiaomi PocoPhone F1 ini cukup lapang dengan mengusung diagonal seluas 6.18 inci yang mengusung aspek rasio 18:9 kekinian. Layar phablet ini didukung panel AMOLED Capacitive Touchscreen berkedalaman hingga 16.7 juta warna sehingga mampu menyajikan tampila gambar jernih dan tajam. Layarnya mengusung deain layar poni didukung fitur Sun Scren dan Night Display dalam dukungan resolusi 2246 x 1080 pixels sehingga menghasilkan kualitas gambar jernih dalam kepadatan 403 ppi per inchinya. Permukaan layarnya juga menawarkan kemampuan multitouch responsif dengan dibekali lapisan anti gores  Corning Gorilla Glass dan kaca 2.5D Curved Glass.

Xiaomi Pocophone F1 drilis
Xiaomi Pocophone Armoured Edition Copyright ©Xiaomi

Desain yang dibawakan oleh Xiaomi PocoPhone F1 ini sendiri juga juga terbilang stylish dan elegan. Bodinya dikemas dalam material metal dalam finishing sandstone dimana memiliki empats udut membulat sehingga nyaman dalam genggaman. Dimensi phablet ini sendiri mencapai 155.5 x 75.2 mm dengan bodi ramping berketebalan 8.8 mm. Bobot smartphone ini mencapai 182 gram dimana tersedia dalam varian warna Blue, Black dan Red. Perangkat ini juga hadir dalam varian Armoured Edition dengan finishing Kevlar dimana bobotnya mencapai 187 gram.

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi Xiaomi PocoPhone F1 pada dapur pacu dan juga performa yang ditanamkan dengan label harga yang lebih terjangkau. Di dalam bodinya tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 845 (AIE Chipset) yang mengusung processor Octa-core Kyro 385 dengan dukungan clock speed 2.8 GHz responsif dan handal. Kinerja dari processor 8 inti tersebut bahkan cukup handal dimana juga diperkuat RAM 6 GB juga tersedia varian RAM 8 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan komputasi yang lebih handal tanpa lag. Sedangkan untuk kualitas grafis phablet ini sendiri dibekali GPU Adreno 630 (710 MHz) yang siap menyajikan visual halus mulus ketika digunakan bermain game dan menonton video.

Baca Juga Harga Xiaomi Mi A2 Lite dan Spesifikasi, Smartphone Oreo Layar Poni Terjangkau

Sistem pengoperasian yang berjalan dalam Xiaomi PocoPhone F1 ini mendukung Android Oreo 8.1 terbaru dengan dipermanis antarmuka MIUI 9 yang cukup menawan. Sistem operasi ini juga didukung sejumlah fitur keren termasuk dukungan Fingerprint Sensor, Face Recognition dan Infrared Sensor.Sejumlah fitur juga dibenamkan dalam perangkat Xiaomi Poco F1 seperti dukungan HiFi Audio dengan port jack Type-C Headphone. Selain itu smartphone ini juga dibekali sistem pendinginan Liquid Cooling System untuk menjaga suhu perangkat tetap stabil.

Kapasitas penyimpanan phablet ini hadir dalam tiga varian internal dengan kapasitas RAM berbeda. Xiaomi PocoPhone F1 didukung memori internal 64GB dan 128GB dengan RAM 6GB juga tersedia varian tertinggi dengan internal 256 GB dan RAM 8 GB. Ruang penyimpanan ini bahkan masih dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB lebih lapang sebagai memori eksternalnya.

Harga Xiaomi PocoPhone F1
Copyright ©Xiaomi

Mengupas lebih dalam mengenai spesifikasi Xiaomi PocoPhone F1 pada bekalan kamera yang ditanamkan. Di bodi belakangnya bercokol dual kamera berkekuatan 12MP + 5 MP dengan fitur LED Flash dan Autofocus dalam bukaan masing-masing F1.9 Aperture + F2.0 Aperture. Kamera utamanya ini telah dilengkapi fitur Laser Autofocus, EIS, PDAF Sensor, Bokeh Mode dan masih banyak lagi. Bahkan kamera belakangnya juga dapat digunakan untuk aktivitas merekam video beresolusi 4K atau [email protected] didukung kemampuan Slow Motion Video [email protected]

Bagi para pecinta selfie, smartphone android Xiaomi PocoPhone F1 ini dibekali kamera depan berkekuatan 20 MP dimana telah didukung fitur Flash Camera. Kamera depannya memiliki bukaan lensa F2.0 Aperture juga AI Camera sehingga mampu menghasilkan hasil swa-foto yang lebih bening dan detail. Kamera belakangnya juga dapat digunakan untuk merekam video selfie serta aktivitas video call dan juga video chatt.

Baca Juga Harga Xiaomi Mi Max 3 dan Spesifikasi, Phablet 6.9 Inci Baterai 5500mAh

Semua operasional dan kinerja dari perangkat ini ditenagai dengan baterai yang memiliki kapasitas besar mencapai 4000 mAh dari Li-Po. Baterainya bertipe Non Removable yang memang tidak dapat dilepas pasang namun didukung Quick Charge yang mampu siaga mencapai 360 jam. Simak update harga Xiaomi PocoPhone F1 terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Xiaomi PocoPhone F1

Harga Xiaomi PocoPhone F1 Baru : Rp 4.3 jutaan (6GB/64GB)

Harga Xiaomi PocoPhone F1 Bekas : Rp –

Smartphone android ini hadir dalam tiga varian berbeda dengan performa handal dan kamera menjanjikan. Harga Xiaomi PocoPhone F1 terbaru dibanderol mulai Rs 20999 atau setara Rp 4.3 jutaan per unit untuk varian 6GB/64GB sebagai varian terendah. Sementara harga Xiaomi Poco F1 varian RAM 6GB/128GB dijual Rs 23999 atau setara Rp 5 jutaan serta varian tertinggi RAM 8GB/256GB dilepas Rs 28999 atau sekitar Rp 6 jutaan. Tersedia pula Poco F1 Armour Edition dengan harga mencapai Rp 6.3 jutaan per unitnya. Smartphone ini juga dipastikan akan dirilis di Indonesia dengan performa menjanjikan.

Spesifikasi Xiaomi PocoPhone F1

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 900 / 2300 / 2500 (With VoLTE)
Speed HSPA Plus, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM (Nano), Dual VoLTE
Dimension 155.5 x 75.2 x 8.8 mm
Weight 182 g
187 g (for Armoured Edition)
DISPLAY Display type AMOLED Capacitive Touchscreen, 16.7M Colors (84% NTSC Color Gamut, 1500:1 Contrast Ratio)
(Top Notch Design, Sun Screen, Night Display, 520 Nits Brightness,)
Display size 6.18 inches
– 18:9 Aspect Ratio
Resolution 2246 x 1080 Pixels (~403 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass (2.5D Curved Glass)
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
Type-C USB Headphone Jack Yes
MEMORY Internal memory 64 GB, 128 GB, 256 GB
(6GB+64GB / 6GB+128GB / 8GB+256GB)
RAM 6 GB, 8 GB
Card slot microSD up to 256 GB
PLATFORM OS Android OS v8.1 (Oreo)
– MIUI 9
Chipset Qualcomm Snapdragon 845 (AIE Chipset)
CPU Octa-core 2.8 GHz Processor (Kyro 385)
GPU Adreno 630 (710 MHz)
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct, Dual Band (2.4 + 5 GHz), Wifi Display, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v5.0 with HID, aptX-HD
USB USB Type-C, USB OTG
NFC No
Infrared Port Yes (Remote Control Mode)
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BeiDou
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera Dual Camera; 12 MP + 5 MP (4032 x 3024 Pixels), LED Flash, Autofocus
– F1.9 Aperture + F2.0 Aperture
Features Geo-tagging, Optical zoom (2x), Panorama, Touch Focus, AI Beautify, Time Lapse, Bokeh Mode, Laser Autofocus, Face Detection, Smile Detection, HDR, Video Stabilisation, Burst Mode, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, PDAF Sensor, Low Light Mode, AI Camera, 1.4/1.12 micron pixel, Dual Pixel Autofocus, EIS Sensor, Noise Reduction
Video 4K, [email protected] (Slow Motion Video [email protected]
Secondary camera 20 MP, Flash Camera
– F2.0 Aperture, 2 micron pixel, AI Camera, Super Pixel
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Hall Effect, Infrared Sensor, Face Recognition, Fingerprint Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Blue, Black, Red, Armoured Edition
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Hybrid Dual SIM (Dual Standby)- Metal Body Design
– Sandstone Pattern Finish Back
– Liquid Cooling System
– HiFi Sound
– Noise Cancellation
BATTERY Non Removable, Li-Po 4000 mAh Battery
– Quick Charge 3.0
Stand-by Up to 360 h (Unofficial)
Talk time Up to 30 h (Unofficial)
Music play Up to 145 h

Demikian ulasan mengenai harga Xiaomi PocoPhone F1 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk anda sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat serta membantu anda yang mencari referensi ponsel tangguh Xiaomi.

Baca Juga Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://oketekno.com/88809/harga-xiaomi-pocophone-f1-dan-spesifikasi.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Xiaomi PocoPhone F1 dan Spesifikasi, Phablet Snapdragon 845 Ramah Dikantong"

Post a Comment

Powered by Blogger.