Search This Blog

Xiaomi Pocophone F1 Akhirnya Resmi Diluncurkan di Indonesia

TEMPO.CO, Jakarta - Xiaomi Pocophone F1 akhirnya resmi dirilis di pasar Indonesia hari ini, Senin, 27 Agustus 2018. Sebelumnya, smartphone ini diluncurkan di New Delhi, India, Rabu pekan lalu.

Baca juga: Satu Jam Lagi, Xiaomi Pocophone F1 Rilis di Indonesia

Alvin Tse, Head of Pocophone Global, menjelaskan bahwa smartphone ini memakai chipset Qualcomm Snapdragon 845 2.8GHz 10nm.

"Dan menggunakan sistem operasi Android Oreo 8.1 dengan user interface MIUI," ujar Tse dalam peluncuran yang digelar di Ballroom Pullman Hotel, Jakarta Barat, Senin, 27 Agustus 2018.

Baca juga: Xiaomi Pocophone F1 Rilis Hari Ini di Indonesia, Spesifikasinya?

Xiaomi membenamkan RAM yang cukup besar, yakni 6 GB (gigabita). Besaran RAM tersebut dipadukan dengan memori internal 128 GB. Ini tentu paduan yang sangat ciamik.

Snapdragon 845 jelas menjanjikan tenaga yang sangat besar. Pocophone juga memiliki kemampuan AI yang menjanjikan peningkatan perfoma Pocophone F1 lebih dari 30 persen.

Soal kamera, Pocophone F1 juga memiliki teknologi kecerdasan buatan yang dibalut sensor 12+5 MP (megapiksel) dengan bukaan diafragma f/1.9 untuk kamera utama. Kamera depannya beresolusi 20 MP dengan facial recognition.

Baca juga: Xiaomi Pocophone F1, Smartphone Snapdragon 845 Termurah

Selain itu, kata Shi, Xiaomi pun menyematkan teknologi pendingin cair di Pocophone F1. Teknologi ini bisa mencegah smartphone menjadi panas saat bermain game.

Baterai smartphone ini sangat besar, yakni 4000mAh dengan fitur Quick Charge 3 dari Qualcomm. Xiaomi mengklaim baterai bisa bertahan selama 30 jam untuk menelepon, 146 jam untuk multimedia, dan 8 jam untuk bermain game.

Simak kabar terbaru tentang Xiaomi Pocophone F1 hanya di kanal Tekno Tempo.co.

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://tekno.tempo.co/read/1121005/xiaomi-pocophone-f1-akhirnya-resmi-diluncurkan-di-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Xiaomi Pocophone F1 Akhirnya Resmi Diluncurkan di Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.