Search This Blog

Dijual Murah, Pocophone Berani Tantang Samsung Galaxy S9

Jakarta, CNN Indonesia -- Pocophone F1 besutan Xiaomi diklaim punya kinerja lebih gegas ketimbang Samsung Galaxy S9. Hal ini berdasarkan perbandingan skor aplikasi benchmark AnTuTu.

Padahal Poco F1 dibanderol hanya sepertiga harga ponsel flagship Samsung tersebut. Poco F1 dijual mulai Rp 4,5 juta. Sementara seri Galaxy S9 dijual mulai Rp12,5 juta. Keduanya sama-sama menggunakan chipset Snapdragon 845.

Head of Poco Global Alvin Tse mengklaim dengan harga minimalis itu, Poco F1 merupakan ponsel tercepat di industri saat ini.


"Sesama pengguna Snapdragon, angka benchmark kami lebih tinggi. Dengan angka 291302. Angka ini merupakan ponsel tercepat di industri saat ini," kata Alvin saat acara peluncuran Pocophone F1 di bilangan Grogol, Jakarta Barat, Senin (27/7).

Alvin mengatakan Poco F1 berhasil mencetak angka 291302. Angka tersebut lebih tinggi dari pengguna Snapdragon 845 lain seperti Oppo Find X yang punya skor 261772 dan Samsung Galaxy S9 dengan skor 263701.

Alvin mengatakan tingginya skor ini dikarenakan Poco F1 dibekali dengan sistem pendingin LiquidCool yang mampu menjaga agar ponsel tidak panas sehingga performa ponsel tetap maksimal. Alvin mengklaim teknologi ini sangat efisien untuk terus menerus memberi performa terbaik.

Pengujian internal menunjukkan sistem ini 300 persen lebih efektif daripada sistem pendingin konvensional karena mampu menghilangkan panas di CPU dengan cepat.

"Kami sadar ketika CPU meningkat panasnya, performa akan turun. Teknologi pendingin ini menjaga panas di ponsel. Ini membuat pengguna bisa menjalankan ponsel dengan full speed kapanpun," ujar Alvin.

Alvin kemudian mengatakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 memberikan performa yang lebih tinggi dibandingkan dengan chipset Kirin 970 yang digunakan ponsel Honor 10 serta Huawei P20 Pro, dan chipset Exynos 9810 yang digunakan Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy Notes 9.

"Berdasarkan AnTuTu, cipset 845 mencetak sembilan persen lebih tinggi performa dibandingkan dengan chipset Exynos 9810 dan 36 persen lebih tinggi daripada Kirin 970," kata Alvin.

Alvin mengatakan antarmuka Poco F1 menggunakan MIUI untuk pengalaman yang lebih ringan dan lancar. Fitur ini disebut dengan turbo charged engine. Fitur ini meningkatkan respon layar dan frame rate animasi.

Saat ini Poco F1 bekerja dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan akan menerima pembaruan Android P dalam waktu dekat.

"Dengan fitur ini bisa mengalokasikan dan optimalisasi kekuatan ke aplikasi yang sedang running," kata Alvin. (eks)

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180827200330-185-325328/dijual-murah-pocophone-berani-tantang-samsung-galaxy-s9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dijual Murah, Pocophone Berani Tantang Samsung Galaxy S9"

Post a Comment

Powered by Blogger.