Search This Blog

Xiaomi Pocophone F1 Catat Penjualan Terbesar - Tercepat di India

TEMPO.CO, Jakarta - Xiaomi Pocophone F1 (di India dikenal sebagai Poco F1) adalah perangkat yang cukup menarik, dengan spesifikasi mumpuni dan harga yang sangat rendah.

Baca: Selain Pocophone F1, 4 Smartphone Xiaomi Ini Pakai Snapdragon 845
Baca: Pakai Snapdragon 845, Ini Skor AnTuTu Xiaomi Pocophone F1

Penjualan flash pertama perangkat ini di India berlangsung hari ini pada pukul 12 malam. Penjualan itu tampaknya menjadi penjualan flagship terbesar dan tercepat dari Flipkart.

Hal itu terlihat dari total penjualan lebih dari INR 200 crore (INR 2 miliar) atau Rp 416 miliar dicatat dalam waktu kurang dari lima menit. Perusahaan belum mengumumkan berapa banyak unit yang dibeli, tetapi hal itu dapat disimpulkan dari harga ponsel.

Perkiraan terendah, jika setiap pesanan tunggal dilakukan untuk model termahal, maka 68.965 perangkat terjual. Di sisi lain, jika setiap pembeli memilih model termurah, itu berarti 100.000 unit terjual dalam beberapa menit. Tentu saja angka yang sebenarnya berada di antara jumlah ini.

Penjualan flash berikutnya di India berlangsung pada 5 September. Pocophone F1 melakukan debut internasionalnya pada hari Senin, dan diharapkan akan mendarat di Eropa dan Hong Kong akhir pekan ini.

Xiaomi Pocophone F1 menjadi smartphone pertama termurah yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845. Dengan prosesor paling cepat tersebut, Pocophone dilego pada kisaran harga Rp 4,6-Rp 5,2 juta di Indonesia.

Bahkan, skor AnTuTu Pocophone F1 berada di atas rata-rata: 291.302. Skor ini di atas prosesor Kirin 970 yang hanya 200.244 dan Exynos 9810 yang hanya 250.156.

Head of Pocophone Global, Alvin Tse, menjelaskan smartphone ini memakai chipset Qualcomm Snapdragon 845 10nm berkecepatan 2.8 GHz. Xiaomi membenamkan RAM yang cukup besar 6 GB. Besaran RAM tersebut dipadukan dengan dua varian memori internal, yakni 64 GB dan 128 GB. Hal itu tentu paduan yang sangat ciamik.

Snapdragon 845 jelas menjanjikan tenaga yang sangat besar. Pocophone juga memiliki kemampuan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), yang menjanjikan peningkatan performa Pocophone F1 lebih dari 30 persen.

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://tekno.tempo.co/read/1122071/xiaomi-pocophone-f1-catat-penjualan-terbesar-tercepat-di-india

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Xiaomi Pocophone F1 Catat Penjualan Terbesar - Tercepat di India"

Post a Comment

Powered by Blogger.