Search This Blog

Realme 2 Resmi Dirilis Usung Layar Poni 6.2 Inci Fullview, Ini Harganya!

Copyright ©TechnoCodex

Harga Realme 2 Dibanderol Mulai Rp 1.8 Jutaan!

OKETEKNO.COM – Nampaknya pabrikan Oppo tak ingin kalah dengan vendor senegaranya yakni Xiaomi dan Vivo yang gencar merilis ponsel anyar. Vendor Xiaomi yang diketahui baru saja meluncurkan smartphone bertajuk Pocophone F1, sub-brand Oppo yakni Realme akhirnya meresmikan ponsel cerdas keduanya. Smartphone yang bertajuk Realme 2 ini resmi dirilis dengan membawa layar poni seluas 6.2 inci didukung layar penuh Fullview Display kekinian.

Perlu diketahui bahwa bahwa Realme 2 ini merupakan smartphone kedua Realme yang telah diluncurkan setelah awal tahun 2018 lalu sukses melepas Realme 1. Acara peluncuran smartphone anyar ini digelar di New Delhi, India, dimana sang vendor telah mengumumkan bahwa ponsel cerdas ini akan tersedia dengan label harga terjangkau mulai harga Rp 1.8 jutaan.

Baca Juga Penampakan Realme 2 Beredar, Dikemas dengan Desain Geometris Keren!

Sementara itu terkait spesifikasi Realme 2 sendiri hadir dengan mengusung layar penuh seluas 6.2 inci didukung notch atau poni diatas layarnya. Phablet ini dibekali resolusi HD+ atau 720 x 1520 pixels mengusung aspek rasio 19:9 kekinian dalam bezel layar tipis juga rasio layar mencapai 88.8 persen terhadap bodinya. Bahkan layar smartphone ini telah dibekali lapisan anti gores Corning Gorilla Glass.

Dapur pacu dan juga performa yang dibekalkan pada Realme 2 ini dipersenjatai oleh chip kelas menengah dari Qualcomm yaitu Snapdragon 450. Processornya menghasilkan kinerja menjanjikan dimana hadir dalam dua varian RAM dan internal berbeda yakni RAM 3GB internal 32 GB juga varian RAM 4GB dengan internal 64 GB. Kedua varian tersebut sama-sama dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas lebih lapang sebagai memori eksternalnya.

Realme 2
Copyright ©GSMArena

Kebutuhan fotografi pengguna disokong dengan dengan kamera yang telah ditingkatkan. Realme 2 menawarkan dual kamera belakang dengan konfigurasi 13MP + 2MP yang telah didukung LED Flash dan autofocus sehingga mampu menghasilkan bidikan gambar jernih dan kemampuan bokeh keren. Sementara untuk kebutuhan selfie, dibekalkan kamera depan berkekuatan 8 MP yang mampu menghasilkan bidikan swa foto bening.

Untuk konektivitas yang dibawakan Realme 2 ini mendukung Dual 4G VoLTE dan jaringan seluler lain. Dibekalkan pula konektivitas WiFi, Hotspot, GPS, GLONASS, Bluetooth dan juga port USB yang mendukung USB OTG. Sejumlah fitur juga dibekalkan pada smartphone ini termasuk dukungan Face Unlock untuk membuka perangkat. Kendati demikian phablet ini juga dibekali sensor finegrprint yang tertanam di bodi belakangnya.

Baca Juga Update Oppo Find X Bawa Perbaikan Kamera dan Stabilitas Sistem!

Sayangnya Realme 2 belum menjalankan sistem pengoperasian Android Pie terbaru dimana perangkat berjalan dalam sistem operasi Android Oreo 8.1 dipermanis antarmuka ColorOS 5.1 menawan. Semua operasionalnya ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 4230 mAh yang cukup bertenaga dimana ditingkatkan dari Realme 1 yang menggendong baterai berdaya 3410 mAh.

Rencananya smartphone ini akan tersedia dan dapat dibeli pada 4 September 2018 dalam varian warna Diamond Black dan Diamond Red. Tersedia pula varian warna Diamond Blue yang akan meluncur pada Oktober. Harga Realme 2 dibanderol mulai Rs 8990 atau setara Rp 1.8 jutaan untuk varian RAM 3GB/32 GB dan Rs 10990 atau Rp 2.2 jutaan untuk varian lebih tinggi dengan RAM 4GB/64GB. Kita berharap saja smartphone generasi kedua Realme ini segera meluncur di Indonesia.

Baca Juga 5 Kelebihan Utama OPPO F9 Dibanding Smartphone Lain di Kelasnya

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://oketekno.com/89288/realme-2-resmi-dirilis-usung-layar-poni-6-2-inci-fullview-ini-harganya.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Realme 2 Resmi Dirilis Usung Layar Poni 6.2 Inci Fullview, Ini Harganya!"

Post a Comment

Powered by Blogger.