Search This Blog

Bos Xiaomi Bohong Soal Hasil Jepretan dari Poco F1, Kok Bisa?

Xiaomi Poco F1 V
Copyright ©Mr Phone

Oketekno.com – Akhir-akhir ini Xiaomi tengah disibukkan dengan pemasaran Poco F1 di Indonesia. Smartphone yang merupakan hasil kerjasama antara perusahaan asal Tiongkok ini dengan PocoPhone telah berhasil membuat heboh di berbagai Negara. Namun, disamping itu bos Xiaomi ketahuan bohong soal kameranya.

Donovan Sung yang merupakan Director of Product Management Xiaomi diketahui telah mengunggah foto ke akun Instagramnya yang mana mengungkap kalau gambar tersebut merupakan hasil jepretan dari Xiaomi Poco F1. Dan di foto ini, Ia tengah mengendarai sepeda elektrik Super SOCO.

Simak Nih: Xiaomi Ungkap Rahasia Kenapa Poco F1 Bisa Dijual Sangat Murah

Akan tetapi, salah seorang Netizen bernama Mohammed Faisal telah mengungkap kalau foto ini bukanlah hasil jepretan yang sebenarnya (tidak diambil menggunakan Xiaomi Poco F1). Ia mengatakan kalau Sung sebelumnya juga pernah mengunggah gambar yang sama, lengkap beserta watermark-nya sehingga kita bisa mengetahui dengan jelas kalau gambar tersebut diambil menggunakan Mi Mix 2S.

Bukti Curang
Copyright ©Detik

Bahkan Mohammed Faisal juga mengunggah beberapa bukti yang dimilikinya, yakni dengan cara menyandingkan antara foto yang memiliki watermark dan tidak. Disinilah kita dapat mengetahui dengan jelas kalau kedua foto ini sama, hanya saja ada perubahan tone warna yang berbeda dan watermark yang terhapus secara kasar.

Ketahui Yuk: Xiaomi Pocophone F1 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Banderolan Harganya!

Meski begitu, untuk saat ini ketika diperiksa kembali postingan tersebut sudah tidak ada alias dihapus oleh pemilik akun. Perlu diketahui bahwa untuk kecurangan kamera pada Xiaomi Poco F1 ini bukan kali pertamanya bagi perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Sebelumnya, Xiaomi juga sempat mengunggah mengenai polling yang mempertanyakan kepada para Mi Fans untuk layanan mana yang lebih baik, antara Android murni atau dilapisi dengan MIUI. Dikarenakan sebagian besar menjawab Android Murni, maka postingan tersebut juga telah dihapus dari linimasanya.

Tidak hanya Xiaomi, perusahaan besar seperti Samsung dan Huawei juga sempat terungkap kebohongannya dimana untuk penayangan iklan mengenai kamera dari produk buatannya. Kedua perusahaan ini diketahui telah menggunakan kamera lain, tentu ini bukan cara yang sehat.

baca juga: 5 Keunggulan Xiaomi Poco F1 yang Mampu Tandingi Ponsel Rp 12 Jutaan

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://oketekno.com/89182/bos-xiaomi-bohong-soal-hasil-jepretan-dari-poco-f1-kok-bisa.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bos Xiaomi Bohong Soal Hasil Jepretan dari Poco F1, Kok Bisa?"

Post a Comment

Powered by Blogger.