Search This Blog

Gradasi Warna Menawan OPPO F9 Berpadu dengan Teknologi “VOOC Flash Charge” dan “Waterdrop Screen”

Setelah sekian lama dinantikan, OPPO akhirnya resmi merilis perangkat terbarunya.  Mengangkat tajuk “Redefine The F Series”,  OPPO F9 membawa serangkaian inovasi terbaru dan berbeda dari lini seri F sebelumnya. Inilah   terobosan OPPO dalam redefinisi  seri F melalui perangkat teranyarnya.

Lalu, apa saja keunggulan perangkat ini?

- -

Layar  yang menyerupai tetesan air

Dari sisi desain, OPPO berinovasi dengan layar “Waterdrop Fullscreen”, yakni notch yang sangat kecil menyerupai tetesan air. Dengan ukuran layar 6,3 inci, resolusi 2340x1080 piksel, aspek rasio 19,5:9, dan persentase screen-to-body sebesar 90,8 persen, pengguna akan memperoleh pengalaman visual yang menyenangkan saat menonton video, bermain game, atau pun bekerja.

Berbalut gradasi warna yang memukau

OPPO F9 memiliki desain yang menawan dengan gradasi warna pada bagian belakangnya. Tampilannya mengadopsi teknologi “gradient spraying technology” yang diterapkan pertama kali pada F-Series dan terinspirasi dari keindahan alam  matahari terbit (Sunrise Red) dan terbenam (Twilight Blue). OPPO juga memperkaya desain ini dengan pola kelopak bunga yang berkilau indah ketika terkena sinar matahari, sehingga varian warna pada F9 menghasilkan warna gradasi yang  halus dan cocok dengan pengguna yang ingin tampil fresh dan unik.

VOOC Flash Charge

Selain pada warna dan layar, OPPO mengakomodasi kebutuhan penggunanya dengan menyediakan teknologi VOOC Flash Charge. Inilah fitur pengisian daya cepat yang telah dikembakan OPPO sejak 2014 dan memiliki 500 inovasi yang sudah dipatenkan. Teknologi ini dapat mengisi daya hingga empat kali lebih cepat dibandingkan dengan pengisian daya konvensional, sehingga pengguna cukup mengisi daya selama 5 menit agar bisa digunakan untuk menelepon selama 2 jam.

Kamera utama ganda

OPPO F9 memiliki fitur kamera yang canggih dan mumpuni. Kamera belakang mengusung kamera ganda beresolusi 16 dan 2 megapiksel dengan bukaan diafragma f/1.8 dan f/2.4. Kameranya pun memiliki fitur portrait mode yang telah dilengkapi teknologi AI Beautyification. Selain itu, OPPO F9 juga menghadirkan fitur AI Scene Recognition yang sebelumnya hadir di OPPO F7. Teknologi ini dapat mengenali berbagai kondisi fotografi, misalnya ketika berada di tempat dengan pencahayaan tinggi maupun rendah, sehingga memudahkan pengguna untuk mengambil foto.

- -

Di kamera depan, OPPO F9 menyematkan kamera 25 megapiksel, HDR Sensor, dan AI Beauty Technology 2.1. Teknologi kecerdasan buatan ini mampu memindai 296 titik spesifik pada wajah dan memberikan 8 juta kombinasi skema beautification, sehingga menghasilkan selfie yang lebih natural. Selain itu, OPPO F9 juga membawa fitur menarik pada kameranya seperti AR Sticker dan mode Super Vivid yang membuat foto dan video lebih kaya warna. Efek pencahayaan pada kamera Oppo F9 juga mendukung skema Natural Light, Rim Light, Tone Light, Film Light, dan BI-Color Light dan video slow motion 120fps dengan resolusi 720p.

Semua fitur kamera pada OPPO F9 ini akan membuat tampilan media sosial pengguna semakin artistik.

Soal dapur pacu, OPPO F9 ditenagai prosesor Mediatek Helio P60 yang dikombinasikan dengan ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Perangkat ini juga dilengkapi fitur Smartbar dan Google Lens, RAM 4GB, serta ROM 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB. OPPO F9 memiliki kapasitas baterai 3500mAH dengan dukungan AI Battery Management untuk mencegah baterai terkuras secara cepat. Dengan mempelajari kebiasaan pengguna, sistem dapat memutuskan untuk menutup aplikasi yang tidak aktif demi menghemat daya dan memperpanjang daya tahan baterai dan membuat produktifitasnya dapat bertahan seharian.

Bermitra dengan PUBG Mobile, OPPO F9 dapat mengoptimalisasi  permainan games penggunanya. Keberadaan fitur games space membuat permainan PUBG berjalan lancar karena menjaga akselerasi, lock brightness, dan notifikasi saat bermain game.

- -

Saat ini OPPO F9 hadir dengan dua varian warna, yakni Sunrise Red dan Twilight Blue.  Namun, bulan September 2018 mendatang OPPO akan meluncurkan varian Starry Purple dan varian dengan RAM 6GB. Varian Starry Purple terinspirasi dari keindahan langit penuh bintang, sedangkan varian dengan konfigurasi RAM 6GB akan memberikan pilihan dari segi fashion serta kecanggihan teknologi F9.

Kedua warna OPPO F9 kini bisa  didapatkan melalui OPPO Store, Modern Channel, dan e-commerce terpilih.Pre-order sudah bisa dilakukan mulai tanggal 23 – 30 Agustus 2018 di sini.

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://biz.kompas.com/read/2018/08/24/193437528/gradasi-warna-menawan-oppo-f9-berpadu-dengan-teknologi-vooc-flash-charge-dan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gradasi Warna Menawan OPPO F9 Berpadu dengan Teknologi “VOOC Flash Charge” dan “Waterdrop Screen”"

Post a Comment

Powered by Blogger.