Search This Blog

Flagship Xiaomi 14 Siap Hadir Resmi Akhir Maret, Berapa Harganya? - Gizmologi - Gizmologi.ID

Jakarta, Gizmologi – Gizmo friends yang sudah tidak sabar untuk memiliki smartphone terbaik hasil kolaborasi Xiaomi dan Leica, bisa mulai mengumpulkan THR dan menabungnya untuk siap mendapatkan Xiaomi 14 Series. Pasalnya, Xiaomi Indonesia sudah mengumumkan tanggal peluncurannya. Yakni sekitar dua pekan lagi, alias momen yang sangat tepat di bulan Ramadan.

Setelah menghadirkan Xiaomi 13T tahun lalu dengan efek eksklusif hasil kerja sama Xiaomi dengan Leica, sebentar lagi konsumen di Tanah Air sudah bisa menikmati kecanggihan flagship terbarunya yang memang baru diperkenalkan untuk pasar global pada ajang Mobile World Congress 2024, akhir Februari lalu. Saat itu, baik Xiaomi 14 & 14 Ultra diperkenalkan untuk lebih banyak negara—sayangnya varian Pro tidak dihadirkan untuk pasar global.

Xiaomi dan Leica sendiri telah menjalin kemitraan strategis sejak 2022 lalu, di mana keduanya bersama-sama ingin merevolusi industri imaging mobile. Kehadiran Xiaomi 14 sendiri telah dinantikan oleh para Xiaomi Fans serta penggemar fotografi mobile. Lantas kira-kira berapa harga Xiaomi 14 ketika nanti hadir resmi di Tanah Air?

Baca juga: Review Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ 5G: Pertama dengan Layar Lengkung, Redmi Paling Mewah

Harga Xiaomi 14 di India, Indonesia Bakal Lebih Murah?

Xiaomi 14

Acara peluncuran Xiaomi 14 resmi di Indonesia bakal diadakan pada 26 Maret 2024 mendatang pukul 12:45 siang WIB. Gizmo friends yang ingin menontonnya secara langsung, bisa mengakses halaman YouTube resmi Xiaomi Indonesia. Tentunya, harga Xiaomi 14 Series baru akan diumumkan pada acara peluncuran tersebut. Namun untuk perkiraannya, kita bisa mengacu pada harga di beberapa negara lain.

Salah satunya India, di mana Xiaomi 14 juga baru saja diresmikan. Tersedia dalam tiga opsi warna, Xiaomi 14 di India hanya tersedia satu varian memori saja, dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 512GB. Harganya? INR69,999, atau sekitar Rp13 jutaan. Namun konsumen bisa mendapatkan sejumlah diskon khusus, membuat harganya menjadi INR59,999 (Rp11,2 jutaan).

Sebagai informasi, harga Xiaomi 12 sebagai flagship yang rilis resmi pada April 2022 lalu, dibanderol Rp9,999 juta. Bisa dibilang kisaran Rp2 juta lebih terjangkau, namun juga hadir dalam varian memori yang lebih kecil yakni 8+256GB. Serta secara spesifikasi, tentunya berbeda cukup jauh. Termasuk setup kameranya yang juga lebih sederhana.

Umumnya, harga smartphone Xiaomi yang diluncurkan di Indonesia, tidak akan berbeda jauh dengan yang sudah ada di India. Menurut Gizmo friends, berapa harga Xiaomi 14 yang pas agar bisa memikat konsumen di Tanah Air?

Kecanggihan Spesifikasi Kamera Xiaomi 14

Xiaomi 14

Xiaomi 14 hadir membawa setup tiga kamera superior pada modul kamera besarnya di sisi belakang. Sensor utamanya menggunakan sensor kustom dalam resolusi 50MP, dimensi besar 1/1,31 inci, dan diklaim bisa menangkap cahaya 80% lebih banyak dibandingkan generasi sebelumnya. Memiliki diafragma f/1.6.

Sementara sensor kedua berjenis telefoto 50MP 75mm, alias bisa berikan pembesaran optik hingga 3,2x. Sensor yang satu ini juga punya diafragma besar f/2.0, serta memiliki jenis floating sehingga bisa ambil fokus dekat dalam jarak 10cm saja. Baik sensor utama dan telefoto pada Xiaomi 14 sama-sama mendukung OIS.

Sementara sensor Leica ketiga berjenis ultra-wide 50MP dengan sudut lebar 115 derajat dan dukungan EIS. Semua sensor kamera Xiaomi 14, termasuk kamera depan mampu merekam video dalam resolusi 4K. Smartphone ini juga dilengkapi dengan total empat mikrofon yang bisa menangkap suara 360 derajat.

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiTGh0dHBzOi8vZ2l6bW9sb2dpLmlkL2dhZGdldC9zbWFydHBob25lL2ZsYWdzaGlwLXhpYW9taS0xNC1yZXNtaS1ha2hpci1tYXJldC_SAVBodHRwczovL2dpem1vbG9naS5pZC9nYWRnZXQvc21hcnRwaG9uZS9mbGFnc2hpcC14aWFvbWktMTQtcmVzbWktYWtoaXItbWFyZXQvYW1wLw?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Flagship Xiaomi 14 Siap Hadir Resmi Akhir Maret, Berapa Harganya? - Gizmologi - Gizmologi.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.