Search This Blog

PlayStation Vita Pensiun Tahun Depan, Sony Menyerah dengan Konsol Portabel

Pada Mei 2018, Sony juga diketahui telah memutuskan menyetop produksi gim fisik untuk PlayStation (PS) Vita. Namun, perusahaan asal Jepang itu memastikan distribusi untuk kaset fisik ini masih akan dilakukan.

Keputusan ini secara tak langsung menandai berakhirnya gim fisik untuk konsol portabel tersebut. Dikutip dari Kotaku, Sony cabang Amerika dan Eropa berencana menghentikan produksi GameCard Vita pada akhir tahun fiskal 2018.

Karena itu, perusahaan sudah menyebar pesan agar seluruh permintaan untuk kode produk PS Vita harus didaftarkan paling lambat pada 15 Februari 2019.

Keberadaan PS Vita sendiri sebenarnya cukup menarik. Pertama kali diperkenalkan pada 2012, konsol handheld ini memang menawarkan konsep bermain yang dapat dilakukan di mana saja, karena didesain sebagai konsol portabel.

Namun, lambat laun popularitas konsol ini tergeser dengan kehadiran gim mobile untuk smartphone atau tablet. Di sisi lain, produk besutan kompetitor, Nintendo 3DS ternyata mendapat tanggapan yang cukup baik.

Tak hanya itu, keputusan Sony untuk membuat PS Vita hanya mendukung kartu memori khusus membuat harga konsol lebih mahal. Hal itu secara tak langsung berdampak pada tanggapan pengguna.

Meskipun konsol ini masih cukup populer di Jepang, tapi kondisi berbeda ditemui di Amerika Utara dan Eropa. Dua tahun setelah diperkenalkan, penjualan konsol ini ternyata terus merosot dan tak lagi berkembang.

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://www.liputan6.com/tekno/read/3652070/playstation-vita-pensiun-tahun-depan-sony-menyerah-dengan-konsol-portabel

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PlayStation Vita Pensiun Tahun Depan, Sony Menyerah dengan Konsol Portabel"

Post a Comment

Powered by Blogger.