Search This Blog

Duh, WhatsApp Bakal Tampilkan Iklan, Begini Penjelasannya!

Copyright©covesia

Iklan WhatsApp akan Muncul untuk Pengguna iOS

Smeaker.com – Raksasa media sosial Facebook terus berupaya untuk meningkatkan pendapatan dari layananannya. Facebook sendiri telah dikabarkan akan segera Memonetisasi WhatsApp dengan menyematkan iklan dalam aplikasi tersebut. Sebagaimana yang dikutip dari Phone Arena bahwa WABetaInfo yang diketahui sering memberikan informasi akurat tentang fitur baru WA tersebut telah melaporkan bahwa aplikasi chatting tersebut sedang bersiap-siap mengusung iklan untuk pengguna iOS.

Aplikasi layanan pesan instant atau sering disebut dengan WhatsApp ini telah mengadopsi iklan yang tak jauh berbeda dengan Instagram Stories. Sehingga dapat diperkirakan bahwa iklan yang segera muncul ini akan hadir dalam WA Status, kendati demikian belum diketahui apakah konsep iklannya sesuai target atau tidak. Terkait hal itu, untuk pesan WA sendiri hingga sekarang masih dienkripsi jadi Facebook tidak bisa memanfaatkan data pengguna yang ada.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Pesan WhatsApp Agar Privasi Tetap Aman

Namun, perlu diketahui bahwa Facebook bisa saja memanfaatkan nomor telepon yang tersambung dengan profile Facebook. Dengan begitu, Facebook bisa menerapkan iklan dengan target sesuai aktivitas pengguna dalam aplikasi-aplikasinya. Akan tetapi, fitur iklan ini kabarnya masih dalam masa pengujian, dan dapat diperkirakan bahwa setelah iklan ini muncul untuk para pengguna iOS, sesegera mungkin iklan ini diduga juga akan muncul untuk para anggota Android.

Copyright©Telset

Pada awal Minggu ini, Brian Acton selaku Co-Founder WhatsApp telah mengungkapkan alasannya meninggal Facebook satu tahun lalu. Yang mana ia mengatakan bahwa CEO Facebook, Mark Zuckeberg digadang-gadang telah memiliki sebuah rencana untuk mengimplementasikan iklan sebelum mengakuisisi WA. Dan hampir lima tahun setelah diakuisisi, Facebook akan segera merealisasikan rencananya. Terkait hal itu, sayangnya WABetaInfo tidak menyebutkan waktu peluncuran iklan yang akan disematkan dalam WA tersebut.

Sekedar informasi bahwa WhatsApp telah diakuisisi oleh Facebook pada bulan Februari 2014 dengan nilai US$ 19,3 miliar. WA ini sendiri dilaporkan bahwa per Februari 2018 telah memiliki lebih dari satu setengah miliar pengguna, sehingga hal itu membuatnya menjadi aplikasi pesan instant yang sangat populer dan banyak diminati saat ini.

Baca Juga : Cara Mengatasi WhatsApp yang Tidak Bisa Melakukan Video Call

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://smeaker.com/54587/duh-whatsapp-bakal-tampilkan-iklan-begini-penjelasannya/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Duh, WhatsApp Bakal Tampilkan Iklan, Begini Penjelasannya!"

Post a Comment

Powered by Blogger.