Search This Blog

Fotografi Mumpuni dari Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite

Fotografi Mumpuni dari Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite
U-5 | Kamis, 20 September 2018 | 21:24

Kemampuan fotografi menjadi andalan utama generasi terbaru perangkat Android One, Mi A2 dan Mi A2 Lite. Dengan dual kamera AI 12MP+20MP sekaligus kamera depan 20MP, Mi A2 menawarkan kepuasan pengguna. Sementara itu, Mi A2 Lite yang berukuran lebih kecil masih menjadi pilihan terbaik lainnya, karena dilengkapi dengan dual kamera AI 12MP+5MP serta baterai berkapasitas 4.000mAh.

“Kedua perangkat tersebut menawarkan komposisi luar biasa yang melampaui ekspektasi dengan tetap mempertahankan harga sebenarnya. Generasi penerus Android One dari Xiaomi merupakan jawaban dari kebutuhan akan smartphone fotografi yang powerful,” ujar Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region, Xiaomi Indonesia Country Manager.

Mi A2 diperkuat oleh Qualcomm SnapdragonTM 660 SoC dengan Qualcomm Artificial Intelligence Engine (AIE) yang bertenaga. Sementara Mi A2 Lite didukung Qualcomm Snapdragon 625, yang memberikan Mi A2 Lite kemampuan untuk bermain game 3D dengan lancar namun tetap hemat baterai.

Dengan harga mulai dari Rp3,699 juta untuk Mi A2 dan Rp2,499 juta untuk Mi A2 Lite, kedua perangkat ini memiliki fitur kemampuan fotografi mumpuni serta sejumlah peningkatan signifikan dari Mi A1 yang populer sebelumnya.

Mi A2 memiliki layar berukuran 5.99 inci yang mempesona dengan full screen display 18:9, dilindungi oleh 2.5D Corning Gorilla Glass 5 panel dalam bodi alumunium yang didesain secara elegan, serta panel belakang melengkung yang meruncing ke empat sisinya. Berukuran hanya setebal 7.3mm, Mi A2 menawarkan estetika dan ergonomis menawan pada saat yang bersamaan.

Dengan kamera depan beresolusi 20MP Sony IMX376 dan dual kamera AI 12MP + 20MP, Mi A2 dapat menghasilkan foto-foto indah yang dipastikan akan mengesankan para penggunanya.

Selain itu, kamera depan Mi A2 juga dilengkapi dengan efek AI Portrait, AI Beautify 4.0 dan HDR, serta Selfie-light 4500K, yang akan sangat memudahkan pengguna untuk mendapatkan selfie yang indah.

Mi A2 Lite

Sementara itu, Mi A2 Lite menjadi salah satu perangkat Android One pertama yang memfasilitasi keunikan layar berukuran 19:9. Dengan 5.84” FHD+full screen display pada bodi solid yang tersusun rapi, Mi A2 Lite sangat mudah dan nyaman untuk digenggam dengan satu tangan saja. Layar ponsel ini juga dirancang dengan berbagai macam fitur yang sangat bermanfaat seperti Auto Contrast, Reading Mode, dan Night Mode.

Mi A2 Lite menggunakan dual kamera AI 12MP+5MP, dengan sensor utama 12MP dan ukuran piksel besar 1.25µm serta dilengkapi dengan fitur phase-detection autofocus (PDAF) untuk autofocus yang cepat dan akurat.

Perangkat ini pun dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5MP yang mendukung mode AI Portrait, sehingga akan menghasilkan foto dengan efek bokeh bahkan tanpa lensa pendukung.

Berkat baterai 4.000mAh yang mengagumkan, Mi A2 Lite dapat bertahan hingga 6 jam untuk bermain game dan hingga 34 jam untuk memutar musik secara non-stop.

Sebagai perangkat Android One, Mi A2 dan Mi A2 Lite menjalankan Android 8.1 murni. Kedua perangkat ini pun akan membuat pengguna lebih mudah dalam mencari jawaban dan menyelesaikan pekerjaan dengan bantuan Google Assistant dan Google Lens.

Dari segi keamanan, pengguna akan mendapatkan pembaruan sistem keamanan setiap bulan dan Google Play Protect bawaan. Selain itu, Mi A2 dan Mi A2 Lite mendukung Project Treble Google, yang menghasilkan sistem pembaruan lebih mudah serta cepat dibandingkan perangkat Android lain.

Kedua perangkat ini akan tersedia secara daring dan luring, juga tersedia secara eksklusif di Lazada mulai 27 September 2018 dan Mi.com serta di seluruh Authorized Mi Store. [PR/U-5]

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap http://sp.beritasatu.com/home/fotografi-mumpuni-dari-xiaomi-mi-a2-dan-mi-a2-lite/126249

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fotografi Mumpuni dari Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite"

Post a Comment

Powered by Blogger.