Search This Blog

Harga Xiaomi Mi 8 Lite (Youth) dan Spesifikasi, Phablet Selfie 24MP Snapdragon 660

Xiaomi Mi 8 Lite
Copyright©DroidPoin

Harga Xiaomi Mi 8 Lite Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Xiaomi Mi 8 Lite Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Vendor smartphone Xiaomi baru saja meluncurkan dua smartphone terbarunya dengan membawa desain gradasi warna keren. Smartphone tersebut adalah Xiaomi Mi 8 Lite yang meluncur bersama Xiaomi Mi 8 Pro dengan dukungan layar super lapang dan juga performa handal dukungan kamera mumpuni. Selain itu smartphone ini dapat dikatakan sebagai versi terjangkau dari Xiaomi Mi 8 karena dilepas dengan banderolan harga lebih ramah untuk segmen mid-range.

Smartphone terbaru Xiaomi ini resmi diperkenalkan pada September 2018 dalam beberapa varian warna keren. Perangkat juga dikenal dengan nama Xiaomi Mi 8 Youth Edition. Dibandingkan model Mi 8 Pro, phablet ini membawa perbedaan pada chipset, processor, GPU, RAM, sensor fingerpriny yang masih konvensional dan resolusi kamera belakang sekunder. Namun yang menarik, versi murah ini justru dibekali kamera depan dengan resolusi lebih besar. Simak langsung ulasan spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Harga Xiaomi PocoPhone F1 dan Spesifikasi, Phablet Snapdragon 845 Ramah Dikantong

Review Xiaomi Mi 8 Lite

Ponsel cerdas Xiaomi Mi 8 Lite ini mengusung bentang layar super lapang seuas 6.26 inci. Dengan harga lebih terjangkau, layarnya masih dibekali panel AMOLED Capacitive Touchscreen yang memiliki kedalaman warna hingga 16 juta warna lebih cemerlang juga dukungan Eye Care Mode serta layar poni kekinian. Mengusung bezel layar tipis dalam aspek rasio 19:9 dimana layar lapangnya dibekali resolusi 2280 x 1080 pixels sehingga memiliki kepadatan layar mencapai 403 ppi per inchinya. Permukaan layarnya mampu menghasilkan kualitas gambar yang cukup tajam, detail dan jernih serta kemampuan multitouch responsif. Sedangkan untuk lapisan anti goresnya telah terpasang kaca Corning Gorilla Glass  serta kaca 2.5D Curved Glass.

Desain yang dibawakan oleh phablet android ini sendiri masih terbilang cukup mewah. Bodinya Metal yang kuat dan solid dimana pada panel belakang mendapatkan finishing Glassy berkilau dengan gradien keren. Xiaomi Mi 8 Lite tersedia dalam varian warna Blue, Black dan Gold menawan. Sementara dimensi bodi perangkat ini sendiri memang bongsor mencapai 156.4 x 75.8 mm dalam bodi ramping berketebalan 7.5 mm. Dikemas dalam empat sudut membulat dengan bobot mencapai 169 gram sehingga masih terasa nyaman saat digenggam dan dioperasikan.

Xiaomi Mi 8 Lite YouTh
Copyright©gizmochina

Smartphone Xiaomi Mi 8 Lite ini dimotori oleh sistem pengoperasian Android Oreo 8.1 terbaru dengan dipermanis antarmuka MIUI. Selain itu sejumlah fitur juga dibekalkan pada ponsel cerdas ini seperti dukungan Hi-Fi Sound dengan speaker dan port jack Type-C, Noise Cancellation dan masih banyak lagi. Sementara untuk sistem keamanannya dibekalkan sensor biometrik ganda yakni sensor pemindai sidik jari di bodi belakang juga sensor Face Recognition untuk memindai wajah pengguna.

Mengupas lebih dalam pada jeroan dalam spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite dengan label harga menengah ini. Di dalam bodinya dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660 (AIE Chipset) dengan membawakan processor Octa-core yang memiliki top speed 2.2 GHz resposif. Kinerja dari processor 8 inti tersebut terbilang handal dan garang apalagi dalam kemampuan komputasi. Dengan usungan RAM 4GB dan RAM 6 GB phablet ini mampu melahap berbagai macam multitasking secara lancar tanpa lag. Sedangkan untuk kualitas grafisnya dibekalkan dukungan GPU Adreno 512 dengan kemampuan 650 MHz yang siap menyajikan visual bukan hanya halus namun mulus dan menawan.

Baca Juga Harga Xiaomi Mi Pad 4 Plus dan Spesifikasi, Tablet 10 Inci LTE Baterai 8620mAh

Phablet android Xiaomi Mi 8 Lite ini sendiri hadir membawakan dua varian internal dan RAM berbeda. Namun konsumen nantinya dapat memilih varian internal 64GB dengan RAM 4GB atau RAM 6GB juga varian internal 128GB dengan RAM 6GB dimana dilepas dengan penawaran harga berbeda. Sayangnya kapasitas penyimpanan ponsel cerdas ini sudah tidak dapat diekspansi atau diperbesar lantaran tidak dibekali dengan slot microSD.

Mengupas lebih lanjut pada dukungan jaringan dan juga konektivitas yang dibenamkan dengan penawaran harga terjangkau ini. Xiaomi Mi 8 Lite mendukung fitur Dual SIM yang dapat siaga bersama dalam nampan Nano SIM. Phablet juga dibekali jaringan lengkap sebut saja 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE sehingga mampu menghasilkan koneksi internet kencang dan cepat mulai opsional speed GPRS, EDGE, HSPA Plus hingga LTE Cat. Beberapa konektivitas juga dibenamkan dalam smartphone android ini seperti usungan WiFi, Hotspot, GPS Navigasi, Browser juga media transfer ata Bluetooth 5.0, USB Type-C, USB OTG serta Infrared meskipun tanpa NFC.

Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite
Copyright©VopMart

Di sektor fotografi, smartphone android Xiaomi Mi 8 Lite ini membawakan dukungan dual kamera belakang yang memiliki konfigurasi 12MP + 5MP masing masing menggunakan sensor Sony IMX363 dan S5K5E8 Sensor. Kamera belakang ponsel cerdas ini juga telah dibekali dengan sejumlah fitur pendukung yang mumpuni sebut saja Low Light Mode, PDAF Sensor, Laser Autofocus, gesture Shot, HDR, AI Camera dan masih banyak lagi. Tentunya hasil jepretan kamera belakangnya ini cukup cemerlang dan jernih bahkan tajam. Sedangkan untuk kemampuan perekaman video, Xiaomi Mi 8 Youth dapat digunakan merekam video dengan kualitas hingga 4K atau [email protected] berkemampuan Slow Motion Video dalam resolusi [email protected]

Bagi para pengguna yang gemar berselfie, ponsel cerdas Xiaomi Mi 8 Lite ini dibekali dengan kamera depan berkekuatan 24 MP yang bahkan lebih besar dari model regulernya. Usungan kamera selfie tersebut membawa sensor Sony IMX576, 1.8 micron large pixel, AI Camera dengan dilengkapi kemampuan Flash Camera. Pengguna bahkan dapat leluasa berselfie ditempat minim cahaya dengan hasil yang tetap cerah dan terang.

Baca Juga Harga Xiaomi Mi A2 Lite dan Spesifikasi, Smartphone Oreo Layar Poni Terjangkau

Semua operasional dan kinerja yang dijalankan pada phablet ini ditenagai oleh baterai Li-Ion dengan tipe Removable dimana tidak dapat dilepas pasang. Baterai tersebut memiliki kapasitas 3350 mAh dengan dilengkapi Quick Charge untuk mempercepat pengisian baterainya. Cek lebih lanjut update harga Xiaomi Mi 8 Lite terbaru dibawah ini.

Harga Xiaomi Mi 8 Lite

Harga Xiaomi Mi 8 Lite Baru : Rp 3.3 jutaan

Harga Xiaomi Mi 8 Lite Bekas : Rp –

Smartphonne yang menjadi versi terjangkau ini memang tetap dibekali dengan spesifikasi tangguh dan fitur premium dimana dilepas untuk segmen pasar kelas menengah. Harga Xiaomi Mi 8 Lite  dibanderol mulai Rs 14835 atau setara Rp 3 jutaan untuk varian terendah. Tersedia dalam varian arna Blue, Black, Gold dengan desain gradasi Aurora Blue dan Sunset Gold menawan. Belum ada informasi terkait ketesediaan Xiaomi Mi 8 Youth di Indonesia, tunggu kabar terbarunya.

Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600/ 900 / 2300/ 2500
Speed HSPA Plus, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Nano SIM)
Dimension 156.4 x 75.8 x 7.5 mm
Weight 169 g
DISPLAY Display type AMOLED Capacitive Touchscreen, 16.7M Colors (1500:1 High Contrast)
– Eye Care Mode, Sun Screen)
Display size 6.26 inches
– 19:9 Aspect Ratio (Top Notch Design)
Resolution 2280 x 1080 Pixels (~403 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass (2.5D Curved Glass)
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
Type-C USB Headphone Jack Yes
MEMORY RAM  4 GB, 6 GB RAM
Internal memory 64 GB, 128 GB
(4GB + 64GB, 6GB + 64GB / 128GB)
Card slot No
PLATFORM OS Android OS 8.1 (Oreo)
– MIUI
Chipset Qualcomm Snapdragon 660 (AIE Chipset)
CPU Octa-core 2.2 GHz Processor
GPU Adreno 512 (650 MHz)
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct, WiFi Display, Dual Band, Hotspot
Bluetooth Bluetooth 5.0, with HID
USB Type-C USB, USB OTG
Infrared Port Yes (Universal Remote Control)
NFC No
GPS Yes, with A-GPS, BeiDou, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera Dual Camera, 12 MP (Sony IMX363) + 5 MP (Samsung S5K5E8 Sensor)
– LED Flash, Autofocus, F1.9 Aperture
Features Geo-tagging, Digital Zoom, Panorama, Low Light Mode, PDAF Sensor, Gesture Shot, Laser Autofocus,  Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Video Stabilization, Smile Detection, Face Detection, Touch Focus, Bokeh Mode, A.I Camera, Time Lapse, AI Beautify, 1.4 / 1.12 micron pixel, Dual PP Dual Core Focus, AI Dual Shot
Video [email protected] (Slow Motion Video – [email protected] fps)
Secondary camera 24 MP, Flash Camera
– Sony IMX576, 1.8 micron large pixel, AI Camera
FEATURES Sensors Accelerometer, Face Recognition, Ambient Light Sensor, Compass, Proximity Sensor, Gyro, Fingerprint Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Blue, Black, Gold (Aurora Blue, Sunset Gold)
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM (Dual Standby)
– Metal Body Design
– Glassy With Gradient Finish Back
– Hi-Fi Sound
– Noise Cancellation
– Soft Rounded Edges
BATTERY Non Removable, Li-Ion 3350 mAh
– Quick Charge 3.0
Stand-by Up to 310 h (Unofficial)
Talk time Up to 16 h (Unofficial)
Music play Up to 24 h

Sekian ulasan mengenai harga Xiaomi Mi 8 Lite terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini kepada anda. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat serta membantu anda yang tengah mencari referensi smartphone Xiaomi terbaru.

Baca Juga Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://oketekno.com/91212/harga-xiaomi-mi-8-lite-youth-dan-spesifikasi.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Xiaomi Mi 8 Lite (Youth) dan Spesifikasi, Phablet Selfie 24MP Snapdragon 660"

Post a Comment

Powered by Blogger.