Search This Blog

Pengguna iPhone Xs Keluhkan Masalah Charging

Setelah mendapatkan laporan seputar kamera depan iPhone Xs Max yang diberi julukan #BeautyGate, kini ada catatan lanjutan bagi pengguna ponsel terbaru Apple. UnboxTherapy menemukan masalah aneh di mode charging alias mengisi baterai untuk beberapa iPhone Xs yang dia miliki.

Intinya, Lewis menemukan fakta bahwa sejumlah iPhone Xs tidak bisa mengisi baterai secara otomatis alias setelah kabel Lightning dan Power Adapter terhubung. Beberapa perangkat harus masuk ke mode Home Screen, mengaktifkan layar dengan menekan atau mode Raise To Wake, bahkan hingga cabut pasang kabel beberapa kali.


Baca Juga:


Masalah ini memang tidak ditemukan pada perangkat iPhone Xs dalam jumlah banyak. Mungkin kendalanya hanya terjadi pada beberapa perangkat saja atau produk dalam masa produksi tertentu. Namun belum ada laporan untuk kendala di fitur Wireless Charging hingga saat ini. Apple juga belum memberikan klarifikasi apapun.

Dikutip dari laman 9To5Mac, sejumlah pembaca mereka ternyata juga mengalami masalah serupa. Tetapi tidak hanya di iPhone Xs ya. Kendala mode charging ini ternyata juga ditemukan pada sejumlah perangkat iPhone lama atau bahkan iPad. Jadi prediksi sementara, masalah ini disebabkan oleh bug system di iOS 12.

Readers reporting similar problems on iPads and older iPhones. This gives credence to the idea that it is a software bug with iOS 12.

Beberapa pengguna juga menganggap bahwa masalah ini terjadi karena fitur USB Restriction Mode yang dikenalkan Apple sejak iOS 11.4.1 dan dibawa juga di iOS 12. Salah satunya adalah Sahabat MakeMac, Bhisma Adinaya yang beberapa hari lalu mengeluhkan mode charging di perangkat iPhone sering tiba-tiba mendadak mati.

Apakah ada Sahabat MakeMac yang menemukan kendala serupa, baik di iPhone Xs atau mungkin iPhone generasi sebelumnya? Bagikan di kolom komentar ya!


Source :

9to5mac


Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://www.makemac.com/pengguna-iphone-xs-keluhkan-masalah-charging/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengguna iPhone Xs Keluhkan Masalah Charging"

Post a Comment

Powered by Blogger.