Search This Blog

iPhone XS, XS Max, dan XR Kantongi Sertifikat TKDN, Segera Masuk Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Tiga perangkat iPhone terbaru yang dirilis Apple 16 September lalu, yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR telah mengantongi sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian.

Pantauan Tekno Liputan6.com di laman Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kemenperin, Jumat (28/9/2018), sertifikat TKDN ketiga iPhone ini diberikan untuk PT Apple Indonesia dengan nomor 586/ILMATE/TKDN/9/2018 dan dikeluarkan pada 27 September 2018.

Masing-masing mendapatkan sertifikat TKDN, yakni iPhone XS Model A2097, iPhone XS Max Model A2101, dan iPhone XR Model A2105. Ketiganya telah disertifikat mendapatkan tingkat kandungan dalam negeri sebesar 30 persen.

Meski sudah mendapatkan sertifikat TKDN dari Kemenperin, saat kami telusuri di laman e-Sertifikasi dari Ditjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), ketiga model iPhone terbaru ini belum mendapatkan e-Sertifikasi.

Adapun pada tanggal yang sama, kustomer dengan nama PT Apple Indonesia mendapatkan e-Sertifikasi untuk produk Apple Watch dengan model APPLE & A2008 atau Apple Watch 4 alias jam pintar Apple seri terbaru.

Dengan didapatkannya sertifikat TKDN untuk iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, serta Apple Watch 4 kemungkinan bakal segera hadir di Indonesia.

Sebelumnya dalam peluncuran iPhone terbaru, SVP Worldwide Marketing Apple Phill Schiller, iPhone XS, XS Max, dan XR dijual di AS mulai 21 September 2018.

“Ketiga seri iPhone terbaru ini juga akan menyusul ke negara lain mulai 28 September 2018,” ujarnya dalam sesi keynotes peluncuran iPhone terbaru yang dihelat di Steve Jobs Theater, Apple Campus, Cupertino, AS.

Namun, apakah ketiga smartphone terbaru Apple tersebut juga akan dijual pada tanggal yang sama seperti di negara lain?

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://www.liputan6.com/tekno/read/3654361/iphone-xs-xs-max-dan-xr-kantongi-sertifikat-tkdn-segera-masuk-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "iPhone XS, XS Max, dan XR Kantongi Sertifikat TKDN, Segera Masuk Indonesia?"

Post a Comment

Powered by Blogger.