Search This Blog

Harga Xiaomi Mi 8 Pro dan Spesifikasi, Phablet Fingerprint Di Layar RAM 8GB

Harga Xiaomi Mi 8 Pro Terbaru
Copyright©Xiaomi

Harga Xiaomi Mi 8 Pro Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Xiaomi Mi 8 Pro Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen smartphone Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan smartphone android terbaru yang hadir menjadi varian lain Mi 8. Perangkat tersebut bertajuk Xiaomi Mi 8 Pro dengan didukung performa handal dan tangguh dalam RAM 8 GB. Selain itu kelebihan phablet ini juga telah dibekali teknologi pemindai sidik jari di layarnya yang memang cukup canggih. Smartphone android ini hadir menyasar segmen pasar kelas menengah keatas dalam dua varian RAM yang berbeda dan desain mewah.

Smartphone android besutan Xiaomi ini resmi diperkenalkan dan dirilis pada September 2018 dengan mengusung performa handal. Perangkat ini resmi meluncur dimana juga dikenal dengan nama Xiaomi Mi 8 UD yang mengusung layar super lapang dan cemerlang juga dukungan kamera ganda di bodi belakangnya. Bukan hanya itu saja, phablet ini juga hadir dalam desain dengan gradasi yang cukup mewah. Simak ulasan spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Harga Xiaomi Redmi Pro, Spesifikasi Kamera Dual 13MP + Kamera Selfie 5MP

Review Xiaomi Mi 8 Pro

Perangkat android besutan Xiaomi ini hadir dengan fitur Dual SIM bertipe Nano yang dapat siaga bersama-sama dalam dua nomor berbeda dimana juga mendukung kemampuan Dual VoLTE. Selain itu smartphone ini juga dibekali dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE yang mampu menghasilkan koneksi internet kencang dan cepat mulai speed GPRS, EDGE, HSPA Plus hingga LTE Cat kencang. Sejumlah konektivitas juga dibekalkan pada Xiaomi Mi 8 Pro ini seperti dukungan WiFi, Hotspot, GPS Navigasi, Browser, VoLTE juga media transfer data dengan fitur Bluetooth 5.0, USB Type-C, USB OTG, NFC dan juga Infrared.

Bentang layar yang dibawakan pada phablet android ini juga terbilang lapang dengan mengusung diagonal seluas 6.21 inci. Layarnya dikemas dalam panel AMOLED Capacitive Touchscreen yang memiliki kedalaman warna hingga 16.7 juta warna cemerlang dimana juga didukung kemampuan Eye Care Mode, Always-on Display, 600 nitsh Brightness, Sun Screen dan HD Display. Ponsel cerdas Xiaomi Mi 8 Pro ini mendukung layar penuh dengan aspek rasio 18:9 dalam dukungan layar poni kekinian. Layarnya dibekali resolusi 2248 x 1080 pixels yang memiliki kepadatan layar mencapai 402 ppi per inchinya sehingga mampu menghasilkan gambar detail dan jernih. Permukaan layarnya menawarkan kemampuan multitouch responsif dimana juga disokong lapisan anti gores Corning Gorilla Glass juga kaca 3D Curved Glass.

Xiaomi Mi 8 Pro
Copyright©FoneArena

Desain yang dibawakan pada phablet asal Tiongkok ini dikemas dalam penampilan yang cukup stylish dan mewah. Bodinya dikemas dalam material Metal Body Design dengan finishing Glassy & Gradient Color di bodi belakangnya. Dimensi Xiaomi Mi 8 Pro ini sendiri mencapai 154.9 x 74.8 mm yang memang lumayan bongsor dengan bodi ramping berketebalan hingga 7.6 mm. Sedangkan bobotnya sendiri mencapai 177 gram yang dikemas dalam empat sudut membulat sehingga terasa nyaman saat digenggam. Ponsel cerdas ini hadir dalam varian warna Black, Sunset Gold dan model Transparent Back seperti model Xiaomi Mi 8 Explorer Edition.

Mengupas lebih lanjut pada spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro di sektor dapur pacu dan juga performa yang dibenamkan dengan penawaran harga kelas menengah atas. Di dalam bodinya tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 845 (AIE Chipset) tangguh yang mengusung processor Octa-core Processor (Kyro 385) dengan clock speed hingga 2.8 GHz. Kinerja dari processor 8 inti tersebut mampu menghasilkan performa mumpuni dan responsif bahkan untuk kemampuan komputasi dan juga multitasking sejumlah aplikasi atau game berat. Performanya diperkuat RAM 6 GB juga tersedia varian RAM 8 GB tangguh. Bahkan kualitas grafisnya juga cukup mumpuni dimana disokong dengan GPU Adreno 630 (710MHz) siap menyajikan visual mulus saat digunakan bermain game.

Baca Juga Harga Xiaomi Mi 8 Explorer Edition Terungkap, Bakal Miliki Versi Terjangkau Juga?

Sistem pengoperasian yang berjalan dalam phablet android Xiaomi ini sayangnya belum mendukung Android Pie 9.0 terbaru. Perangkat ini digerakkan dengan sistem operasi Android Oreo 8.1 dengan dipermanis antarmuka MIUI yang menawan. Sejumlah fitur juga dibekalkan pada smartphone android ini seperti dukungan FM Radio dengan sejumlah sensor mumpuni seperti Barometer, Infrared juga sensor biometrik Fingerprint Sensor Under Display atau pemindai sidik jari di layar juga fitur Face Recognition untuk memindai wajah pengguna.

Kapasitas penyimpanan yang dibawakan pada ponsel cerdas Xiaomi Mi 8 Pro ini sendiri juga terbilang mumpuni. Phablet ini menawarkan kapasitas internal besar dengan storage 128 GB yang mendukung penyimpanan banyak file dengan RAM 6GB. Sementara untuk model Transparent Edition didukung storage 128GB dan RAM 8GB. Sayangnya smartphone android ini belum tidak didukung slot microSD sehingga tidak mendukung perluasan memori eksternal.

Xiaomi Mi 8 Pro Dirilis
Copyright©MobiGyaan

Mengupas lebih lanjut pada bekalan kamera yang dibenamkan dengan penawaran harga menengah keatas. Xiaomi Mi 8 Pro tertanam dukungan dual kamera dengan resolusi 12 MP + 12 MP yang telah didukung fitur LED Flash, Autofocus dengan bukaan lensa F1.8/F2.4 Aperture. Dukungan kamera gandanya telah didukung sejumlah fitur keren seperti PDAF Sensor, Gesture Shot, HDR, AI Camera, Time Lapse dan OIS Sensor siap menghasilkan bidikan gambar jernih dan tajam. Kamera belakangnya juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas 4K atau [email protected] yang cukup cemerlang dalam kemampuan Slow Motion Video – [email protected]

Bagi para pecinta selfie, smartphone android Xiaomi Mi 8 Pro ini dibekali dengan kamera depan berkekuatan 20 MP. Kamera depannya telah dilengkapi fitur Flash Camera dalam bukaan lensa f2.0 dimana juga didukung fitur AI Camera dan 3D Beauty siap menghasilkan hasil selfie yang cukup halus dan mulus. Selain itu kamera depannya juga dapat dimanfaatkan untuk aktivitas video cal, video chatt dan juga perekaman video selfie.

Baca Juga Harga Xiaomi Mi Max 3 dan Spesifikasi, Phablet 6.9 Inci Baterai 5500mAh

Sejumlah fitur juga dibekalkan pada phablet android ini seperti dukungan Worlds First Dual Band GPS (L1 + L5), Ultra Dark Night Screen juga kemampuan audio bombastis dengan teknologi Hi-Fi Sound. Semua operasional dan kinerja dari perangkat ini ditenagai oleh baterai Li-Po dengan daya 3000 mAh yang bertipe Non Removable yang memang tidak dapat dilepas pasang. Baterainya didukung fitur Quick Charge 4.0 yang mampu siaga mencapai 290 jam. Cek update harga Xiaomi Mi 8 Pro terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Xiaomi Mi 8 Pro

Harga Xiaomi Mi 8 Pro Baru : Rp 6.9 jutaan (6GB/128GB) / Rp 7.8 jutaan (GB/128GB)

Harga Xiaomi Mi 8 Pro Bekas : Rp –

Smartphone Xiaomi Mi 8 Screen Fingerprint Edition ini mulai tersedia dan dijual pada 21 September 2018 dengan desain stylish. Harga Xiaomi Mi 8 Pro terbaru dibanderol mencapai 3199 yuan atau sekitar Rp 6.9 jutaan model RAM6GB+128GB. Sementara untuk harga Mi 8 Pro Transparent Edition dengan RAM 8GB+128GB dilepas dengan harga 3599 yuan atau setara Rp 7.8 jutaan per unitnya. Tersedia varian warna Black, Sunset Gold dan Transparent Back menawan. Belum ada informasi mengenai ketersediaan phablet di Indonesia, nantikan saja.

Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600/ 900 / 2300/ 2500 (LTE With 4×4 MIMO)
Speed HSPA Plus, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Nano SIM), ( Dual VoLTE)
Dimension 154.9 x 74.8 x 7.6 mm
Weight 177 g
DISPLAY Display type AMOLED Capacitive Touchscreen, 16.7M Colors (DCI-P3 Wide Color Gamut, 60000:1 High Contrast)
– Eye Care Mode, Always-on Display, 600 nitsh Brightness, Sun Screen, HD Display)
Display size 6.21 inches (~86.68% Screen to body ratio)
– 18:9 Aspect Ratio (Top Notch Design)
Resolution 2248 x 1080 Pixels (~402 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass (3D Curved Glass)
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes (Bottom Speaker)
Type-C USB Headphone Jack Yes
MEMORY Internal memory 128 GB
(8GB + 128GB For Transparent Edition)
RAM  6 GB, 8 GB RAM
Card slot No
PLATFORM OS Android OS 8.1 (Oreo)
– MIUI
Chipset Qualcomm Snapdragon 845 (AIE Chipset)
CPU Octa-core 2.8 GHz Processor (Kyro 385)
GPU Adreno 630 (710 MHz)
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct, WiFi Display, Dual Band, 2×2 MU-MIMO, Hotspot
Bluetooth Bluetooth 5.0, with HID
USB Type-C USB, USB OTG
Infrared Port Yes (Universal Remote Control)
NFC Yes
GPS Yes, with A-GPS, BeiDou, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera Dual Camera, 12 MP + 12 MP
– LED Flash, Autofocus, F1.8/F2.4 Aperture
Features Geo-tagging, Optical Zoom (2x), Panorama, Low Light Mode, PDAF Sensor, Gesture Shot, Laser Autofocus,  Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Video Stabilization, Smile Detection, Face Detection, Touch Focus, Bokeh Mode, A.I Camera, Time Lapse, 4-axis OIS, 1.4 micron pixel, Dual PP Dual Core Focus, Sony IMX363 Sensor
Video [email protected] (Slow Motion Video – [email protected] fps)
Secondary camera 20 MP, Flash Camera
– F2.0 Aperture, 3D Beauty,  AI Camera
FEATURES Sensors Accelerometer, Barometer, Face Recognition, Ambient Light Sensor, Compass, Proximity Sensor, Gyro, Hall Effect, Fingerprint Sensor (Under Display), Infrared
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black (Sunset Gold, Transparent Back)
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM (Dual Standby)
– Metal Body Design
– Glassy & Gradient Color Finish Back
– Worlds First Dual Band GPS (L1 + L5)
– Ultra Dark Night Screen
– Hi-Fi Sound
BATTERY Non Removable, Li-Po 3000 mAh
– Quick Charge 4.0
Stand-by Up to 290 h (Unofficial)
Talk time Up to 12 h (Unofficial)
Music play Up to 22 h

Demikian ulasan mengenai harga Xiaomi Mi 8 Pro terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk anda sekalian. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat serta membantu anda yang mencari referensi ponsel Xiaomi dengan spek premium.

Baca Juga Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://oketekno.com/91220/harga-xiaomi-mi-8-pro-dan-spesifikasi.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Xiaomi Mi 8 Pro dan Spesifikasi, Phablet Fingerprint Di Layar RAM 8GB"

Post a Comment

Powered by Blogger.