Search This Blog

Meluncur Awal Mei, LG G7 ThinQ akan Bawa Fitur AI Terintegrasi

LG G7 ThinQ akan hadir dengan kecerdasan buatan yang mampu membuat perangkat ini terkoneksi dengan perangkat lainnya dengan satu sentuhan. Perangkat lain seperti TV, kulkas, oven, dan perabotan rumah tangga lain mampu tersinkronisasi dengan LG G7 ThinQ. Tentunya perabot rumah tangga tersebut juga harus mendukung AI.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman LetsGoDigital, Selasa (24/4), LG G7 menjadi perangkat ponsel cerdas pertama yang diberikan tambahan kata ‘ThinQ’ pada lini G series dari smartphone LG. Seperti diketahui, penambahan kata ‘ThinQ’ pada produk besutan LG menandakan bahwa perangkat tersebut mendukung fitur AI.

Smartphone LG V30 Plus yang meluncur pertengahan tahun lalu. (Istimewa/LG)

Sebelumnya, tambahan kata ‘ThinQ’ pada produk LG muncul pertama awal tahun ini. Varian LG dari keluarga V seperti V30 menjadi perangkat pertama dari jajaran smartphone LG yang disinggahi kata ‘ThinQ’ dan menjadi LG V30 ThinQ. Layaknya smartphone kekinian dari vendor asal Tiongkok, LG G7 ThinQ juga dikabarkan hadir dengan layar berponi atau takik yang tengah populer saat ini.

Selain fitur AI, LG G7 ThinQ juga disebut akan hadir dengan tombol pintar Google Assistance. Ha Jeong-wook, salah satu petinggi LG Electronic menyebut bahwa perusahaannya akan lebih fokus pada perangkat yang nyaman digunakan pengguna. Oleh karenanya, tombol asisten pintar Google akan membantu pengguna dalam penggunaan handset LG G7 ThinQ itu.

"Kami ingin pengguna bisa mengoperasikan perangkat LG hanya dengan satu tombol," katanya.

Informasi yang bocor dan ramai di jagat maya adalah mengenai tanggal 2 dan 3 Mei yang menjadi hari peluncuran LG G7 ThinQ di New York, Amerika Serikat (AS) dan di Seoul, Korea Selatan.

Sementara itu, pemerhati gawai kenamaan, Lucky Sebastian sempat menjelaskan kepada JawaPos.com bahwa AI akan populer pada perangkat gadget semisal smartphone dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan.

Lucky memprediksi bahwa AI nantinya akan hadir lebih canggih dari yang bisa dilakukannya saat ini. “Kalau sekarang hanya pada membantu tugas kamera smartphone saja. Ke depan, dia (AI) akan berfungsi lebih dari itu,” katanya beberapa waktu lalu.

(ce1/ryn/JPC)

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://www.jawapos.com/read/2018/04/24/207046/meluncur-awal-mei-lg-g7-thinq-akan-bawa-fitur-ai-terintegrasi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Meluncur Awal Mei, LG G7 ThinQ akan Bawa Fitur AI Terintegrasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.