Search This Blog

Ini Keunggulan Fitur Keamanan di Smartphone Advan

Jakarta - Untuk membuat produknya berbeda dengan yang lain, vendor ponsel lokal Advan telah mengembangkan sistem operasi sendiri yang diberi nama Indonesia Operating System (IDOS), serta Advan Secure yang menyediakan sistem keamanan menyeluruh, mulai dari Super Applock, Privacy System, dan Anti Theft.

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto memaparkan, Super App Lock merupakan fitur untuk membuka aplikasi dengan kunci unik. Ketika seseorang mencoba paksa masuk ke dalam perangkat atau salah membuka kunci, maka pelakunya akan langsung ketahuan. Perangkat secara otomatis akan memfoto pelaku dan mengirimkannya ke email pemilik.

Ada tiga pilihan kunci pada fitur ini, yakni pin lock, pattern lock, dan gesture lock. Metoda kunci itu digunakan untuk membuka aplikasi, menyimpan percakapan, dan dokumen rahasia lainnya.

"Untuk gesture unlock, pilihan kunci ini membebaskan pengguna untuk membuat kunci dengan bentuk gambar yang dikehendaki. Misalnya membuat kunci dengan gambar bintang, atau bentuk lainnya,” papar Tjandra Lianto, di peluncuran Advan i6, di Jakarta, Selasa (24/4).

Untuk privacy system, Tjandra mengibaratkan seperti bilik rahasia. Maksudnya, fitur tersebut dapat menyembunyikan data, foto, video, kontak, riwayat panggilan telepon, juga dokumen lainnya.

Berikutnya Anti Theft. Ketika perangkat mobile hilang, fitur ini dapat membantu mencari posisi perangkat tersebut, sekaligus mengetahui siapa pencurinya dengan cara memfoto suasana sekitar atau pelakunya. Kemudian, membuat panik orang yang mengambil dengan membunyikan alarm. Terakhir yang juga penting, menghapus data yang ada di perangkat mobile dari jarak jauh.

Tjandra memaparkan, ada enam pilihan dari fitur anti theft yang dapat diakses melalui perangkat mobile, laptop atau PC Desktop. Pertama tracking yang mampu melacak smartphone yang hilang atau berpindah ke tangan orang lain.

Kedua manual shoot. Fitur ini dapat mengambil foto atau gambar pencuri ketika mereka sedang mematikan alarm yang diaktifkan. Jadi, pemilik dapat mengetahui secara langsung siapa yang mengambil smartphone mereka.

Ketiga adalah alarm finder. Fitur ini akan membuat perangkat mobile berbunyi seperti alarm. Bagi si pencuri tentu akan panik ketika mendengar suara keras. Fitur ini pun berguna saat pemilik lupa menaruh perangkatnya.

"Keempat ada lock mobile phone. Dengan cara ini, perangkat akan terkunci dan tidak dapat digunakan. Lalu destroy data. Fitur ini memungkinkan kita untuk menghapus seluruh data di smartphone dari jarak jauh, sehingga pencuri tidak dapat mengambil data yang ada di dalamnya,” jelas Tjandra.

Terakhir adalah send message. Pengguna dapat mengirimkan pesan kepada orang yang menemukan atau yang mengambil smartphone dalam bentuk pesan singkat.

Sumber: BeritaSatu.com

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap http://www.beritasatu.com/sains/489751-ini-keunggulan-fitur-keamanan-di-smartphone-advan.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Keunggulan Fitur Keamanan di Smartphone Advan"

Post a Comment

Powered by Blogger.