Search This Blog

Hmmm... Samsung Akhirnya Kepincut Desain Layar ala iPhone X, Nih Bocoran Tampilannya!

Paten yang diajukan Samsung ke SIPO untuk desain smartphone dengan notch atau takik. (MobielKopen)

MANADOPOSTONLINE.COM - Layar dengan takik atau notch yang dipopulerkan iPhone X kini menjangkiti pabrikan ponsel lain. Android terutama. Banyak vendor smartphone Android yang belakangan tampak tak malu lagi mengeluarkan ponsel dengan desain layar 'mirip' iPhone X.

Terbaru, rumor soal layar dengan takik muncul dari raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel), Samsung. Pabrikan ponsel tersebut dikabarkan kepincut juga oleh layar iPhone X yang memiliki poni pada bagian atasnya.

Dilansir dari Laman MobielKopen, Selasa (17/4), Samsung baru saja mengajukan paten atas smartphone dengan layar bertakik. Paten tersebut diketahui tengah diserahkan dan kini berada pada kantor paten State Intelectual Property Office (SIPO) di Tiongkok.

SIPO memublikasikan paten dari Samsung Electronics pada 30 Maret 2018 lalu. Samsung meminta perlindungan untuk desain smartphone yang memiliki takik tersebut. Dalam paten, desain smartphone tersebut ditampilkan sangat jelas.

Tidak seperti iPhone X, Samsung mengklaim memiliki ide untuk menyembunyikan lebih sedikit teknologi di takik. Mengingat ukuran takik yang lebih tipis ke bingkai ketimbang yang dimiliki oleh iPhone X.

Perbedaan lain adalah melihat pada bagian belakang kamera ganda tidak disusun secara vertikal seperti iPhone X, tetapi horizontal. Selain itu, tidak ada pemindai sidik jari fisik yang terlihat dalam ilustrasi. Hal ini seolah menunjukkan bahwa Samsung menempatkan pemindai sidik jari di bawah layar (in-screen fingerprint) atau integrasi Intelligent Scan, kombinasi pengenalan wajah, dan pemindaian iris mata.

Bicara soal takik pada unit Samsung, Dj Koh selaku CEO Samsung Mobile pernah mengatakan bahwa Samsung dalam waktu dekat belum mau memikirkan smartphone dengan takik. "Dan seperti biasa, Anda tahu, tidak ada notch." Kata Koh dalam sebuah pernyataan.

Senada, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant sempat mengatakan, pihaknya belum ada rencana membuat smartphone dengan desain takik. Hanya saja ingin lebih berkonsentrasi pada layar dengan desain bingkai sangat tipis.

“Kita ingin fokus memapas bingkai atau bezel saja supaya semakin tipis lagi dan benar-benar bezel-less,” jelasnya seperti dilansir dari JawaPos.com.

“Kita tidak ingin ke arah sana (meniru desain layar notch, Red) setidaknya untuk saat-saat ini. Jadi kalau ditanya apakah akan meniru? Jawabannya tidak,” imbuh Denny.

Dirinya menyebut bahwa menipiskan bezel atau bingkai pada layar sebuah smartphone jauh lebih sulit daripada sekadar membuat lekukan di bagian atas layar. Sebab hal tersebut terkait dengan mekanisme dan sensor-sensor yang ada.

“Kita lebih prefer membuat layar dengan bingkai setipis mungkin. Kita ingin konsumen kita benar-benar menggenggam produk bezel-less. Bukan bezel-lessyang hanya tagline saja,” pungkas Denny. (jpg/mpo)

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap http://manadopostonline.com/read/2018/04/18/Hmmm-Samsung-Akhirnya-Kepincut-Desain-Layar-ala-iPhone-X-Nih-Bocoran-Tampilannya/33106

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hmmm... Samsung Akhirnya Kepincut Desain Layar ala iPhone X, Nih Bocoran Tampilannya!"

Post a Comment

Powered by Blogger.