Search This Blog

Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone Max Pro M1 (ZB602KL)

ASUS sudah secara resmi merilis smartphone terbarunya di pasar Indonesia, ASUS ZenFone Max Pro M1. Seperti yang diinformasikan oleh ASUS sendiri, smartphone ini memiliki daya tari dari sisi chipset yang dibenamkan. Ya! Smartphone ini akan dipersenjatai dengan chipset besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 636.

Lantas, apakah hanya itu daya tarik smartphone besutan ASUS tersebut? Tentu saja, ASUS akan melengkapi ZenFone Max Pro M1 ini dengan dukungan hardware dan fitur yang tak kalah menarik. Jadi, apa saja dukungan yang akan dibenamkan oleh pabrikan asal Taiwan ini?

Chipset Snapdragon 636

ASUS ZenFone Max Pro M1 2 1

Seperti telah disebutkan, ASUS ZenFone Max Pro M1 akan dibekali dengan chipset Snapdragon 636 Octa-core 1,8 GHz. ASUS bahkan sesumbar, performa dari chipset yang dibenamkan ke dalam smartphone ini tak akan mengganggu penggunanya untuk mengoperasikan aplikasi-aplikasi berat, termasuk saat bermain game.

Snapdragon 636 sendiri merupakan chipset terbaru racikan Qualcomm yang diciptakan untuk melanjutkan popularitas Snapdragon 625. Chipset ini mampu memberikan 40 persen peningkatan performa pada perangkat dan 10 persen peningkatan performa untuk gaming dan browsing dibandingkan dengan Snapdragon 630.

Bahkan jika dibandingkan dengan Snapdragon 625, peningkatan performa yang ditawarkan oleh Snapdragon 636 sangat signifikan. Performanya bisa mencapai 50 persen lebih tinggi dalam beberapa skenario dan skor AnTuTu bisa meningkat hampir dua kali lipat.

RAM + ROM jumbo

ASUS ZenFone Max Pro M1 3

Tak hanya diperkuat dengan chipset yang memiliki performa bagus dan juga lebih efesien, ASUS juga akan membekali smartphone ini dengan RAM dan ROM jumbo. Ada dua opsi yang ditawarkan, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan RAM 6 GB + ROM 64 GB.

Tak ketinggalan, ASUS juga menyisipkan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB. Tak hanya itu, pengguna ZenFone Max Pro M1 juga menyisipkan 100 GB Google Drive yang dapat digunakan secara cuma-cuma selama satu tahun.

Lagi dan lagi, sudah barang tentu dengan dukungan RAM serta ROM berkapasitas besar akan memberi banyak keuntungan. Dipadukan dengan chipset Snapdragon 636, menjalankan banyak aplikasi secara simultan dijamin bakal bebas lag.

Baterai jumbo dan Android murni

ASUS ZenFone Max Pro M1 4

Membawa embel-embel “Max” pengguna juga masih dimanjakan dengan dukungan baterai yang disematkan. ASUS membekali ZenFone Max Pro M1 dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Sudah bisa dipastikan, kapasitas baterai sebesar itu akan memberikan waktu lebih panjang bagi pengguna untuk mengoperasikan smartphone ini.

Berbeda dengan kebanyakan seri ZenFone yang sudah hadir sebelumnya, ASUS kini lebih percaya diri untuk meracik ZenFone Max Pro M1 dengan sistem operasi Android murni. Adapun Android yang akan disematkan adalah Android 8.1 Oreo.

Bahkan ASUS juga sesumbar bahwa inilah smartphone pertama buatannya yang dirakit di Indonesia tanpa dukungan antarmuka ASUS ZenUI. Dengan begitu, smartphone ini tidak lagi disesaki dengan aplikasi-aplikasi (bloatware) yang biasanya menyita ruang kapasitas penyimpanan.

Pilihan dual-camera yang beragam

ASUS ZenFone Max Pro M1 5

Meskipun sudah dibekali dengan chipset yang bertenaga serta RAM, ROM dan baterai berukuran jumbo, ASUS juga tak melupakan dukungan kamera yang disematkan. Ya! ZenFone Max Pro M1 telah ditopang dengan dual-camera belakang.

Ada pun komposisi dual-camera yang disematkan adalah 16 MP + 5 MP untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB. Sedangkan konfigurasi 13 MP + 5 MP tersedia untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. ASUS juga membekali dual-camera ini dengan LED flash.

Sedangkan untuk memenuhi hasrat penggila foto selfie, ZenFone Max Pro M1 oleh ASUS dibekali dengan kamera depan yang memiliki resolusi 16 MP untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dan 8 MP untuk RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Selfie camera yang ada juga dibekali dengan softlight LED flash.

Layar full-view dan ketersediaan

ASUS ZenFone Max Pro M1 datang dengan layar full-view yang memiliki ukuran 6 inci. Memiliki aspek rasio kekinian, yakni 18:9, resolusi smartphone ini sudah FullHD+. ASUS juga mempercantik layar smartphone ini dengan 2,5D Curved Glass.

Ada dua warna ASUS ZenFone Max Pro M1 yang dipasarkan di Indonesia, yakni Deepsea Black dan Meteor Silver. Untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB akan tersedia eksklusif di Lazada dengan penawaran flash sale seharga Rp2.199.000 mulai tanggal 25 April 2018 dalam rangka menyambut Special Ramadhan.

Sedangkan varian RAM 4 GB + ROM 64 GB dibanderol dengan harga Rp2.799.000. Untuk varian paling tinggi, yakni  RAM 6 GB + ROM 64 GB dijual dengan harga Rp3.299.000. So, ASUS juga memboyong ZenFone Max M1 yang memiliki RAM 3 GB + ROM 32 GB dengan baterai 4.000 mAh dan dijual seharga Rp1.899.000.

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://www.droidlime.com/artikel/harga-asus-zenfone-max-pro-m1-zb602kl.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone Max Pro M1 (ZB602KL)"

Post a Comment

Powered by Blogger.