Search This Blog

Lenovo IdeaPad 720S Laptop Tipis, Bisa untuk Powerbank

Jakarta, CNN Indonesia -- Lenovo IdeaPad 720s merupakan laptop tipis seri ultraslim dengan ketebalan hanya 1,36 cm dan berat 1,14 kg. Ketebalan laptop ini bahkan setara dengan sebuah pulpen atau setebal dua unit iPhone 6 dan 5s yang ditumpuk bersamaan. 


Lenovo menempatkan laptop ini sebagai perangkat bagi pekerja yang melakukan mobilitas tinggi. Namun, laptop tipis ini ditawarkan dengan harga premium, mulai dari Rp15,499 juta. 


Selain itu, laptop ini menggunakan USB-C untuk pengisian daya. IdeaPad 720S juga punya fitur always-on charging, artinya pengguna bisa memanfaatkan laptop ini untuk mengisi daya perangkat lain meski laptop dalam keadaan hibernasi, bahkan ketika laptop dimatikan (power off) seperti tertulis dalam siaran persnya. Port laptop ini menggunakan dua USB-C satu jack 3,5 mm, dan dua port USB 3.0. 


Laptop ini diklaim berbalut aluminium dengan finishing metalik. Meski demikian laptop ini tampak solid dengan desain yang menarik lantaran ditunjang ketipisannya. Layarnya berukuran 13,3 inci, resolusi FHD, dan pinggiran yang tipis membuatnya punya bodi lebih kecil dari chasis laptop 13 inci generasi sebelumnya. 

Untuk pengaturan panas, Lenovo merancang agar laptop ini mengeluarkan panas dari bagian atas laptop alih-alih di bagian bawah,  seperti laptop kebanyakan. Laptop ini juga menggunakan pendingin dengan dua kipas agar pengantaran panas lebih baik. 

"Sehingga pengguna tak akan merasa panas ketika laptop ditaruh dipangkuan saat mengetik," jelas Julius Tjhin, 4P & Product Manager Consumer Business Lenovo disela konferensi pers di bilangan Sudirman, Jakarta, Rabu (25/4/2018). 

Untuk penyimpanan, Lenovo IdeaPad 720S dilengkapi dengan SSD 512 GB DFR 4 yang bisa ditingkatkan hingga 1 TB. Namun, Julius menyarankan agar penggantian  RAM sebaiknya dilakukan di layanan resmi Lenovo. 

Lenovo IdeaPad 720S Laptop Tipis, Bisa untuk PowerbankFoto: CNN Indonesia/Eka Santhika Parwitasari

Terkait keamanan, laptop ini juga menempatkan pemindai sidik jari di perangkat. Lenovo juga membenamkan speaker JBL untuk menunjang audio dan teknologi Dolby Atmos. 

AMD Ryzen

Laptop ini menawarkan chipset mobile besutan AMD, Ryzen. Chipset ini menggabungkan cip prosesor yang punya empat core dan 8 thread dan cip grafis AMD Radeon Vega. 

Lenovo IdeaPad 720S Laptop Tipis, Bisa untuk PowerbankFoto: CNN Indonesia/Eka Santhika Parwitasari

Armawati Cen, Consumer Business Development Manager AMD untuk Indonesia juga menyebut bahwa teknologi cip grafis Radeon Vega miliknya akan segera diadopsi oleh Intel.


"AMD sudah menandatangani kesepakatan, nanti mereka akan meluncurkan chipset yang menggunakan grafis Vega. Ini bukti grafis kami diakui," terang Armawati dalam kesempatan yang sama. 

Lenovo menawarkan laptop tipis dengan desain menarik dengan dua tipe chipset, Ryzen 5 2500U dan Ryzen 7 2700U. 

Prosesor ini punya konsumsi daya rendah 15 watt per hour, sehingga diklaim bisa memberikan performa baterai hingga 8,5 jam. Terkait pengisian daya, laptop ini juga mendukung pengisian daya cepat yang bisa mengisi 80 persen daya dalam satu jam.  

AMD juga mengklaim bahwa chipsetnya punya performa yang nyaris menyamai performa CPU desktop. AMD lantas memamerkan beberapa benchmark yang membuktikan bahwa performa Ryzen 5 dan 7 bisa mengalahkan performa chipset Intel i5 dan i7 yang dilengkapi dengan kartu grafis. 

AMD juga memamerkan bahwa performa Ryzen yang menyamai Intel+ kartu grafis itu tak memakan baterai sebab hanya mengonsumsi 15 watt TDP. Sementara kompetitor memakan daya hingga 91 watt TDP.


Dalam harga penjualan Lenovo IdeaPad 720S sudah termasuk garansi resmi dua tahun, peranti lunak anti malware McAfee, dan garansi di berbagai negara. Laptop ini tersedia dalam warna Gold Champagne dan Platinum. (eks/evn)

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180425134945-185-293409/lenovo-ideapad-720s-laptop-tipis-bisa-untuk-powerbank

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lenovo IdeaPad 720S Laptop Tipis, Bisa untuk Powerbank"

Post a Comment

Powered by Blogger.