Search This Blog

Xiaomi Mi Mix 3: smartphone dengan 93 persen layar, RAM 10GB, dan 5G!

Merdeka.com - Xiaomi akhirnya merilis generasi selanjutnya dari smartphone flagship terbaik mereka, yakni Xiaomi Mi Mix 3. Salah satu keunikan yang bisa kita dapat dari Mi Mix 3 adalah tidak adanya notch. Alih-alih, Mi Mix 3 mengusung desain "all-screen" yang membuat bagian depan dari perangkat Mi Mix 3 didominasi layar.

BERITA TERKAIT

Untuk mengakomodir kamera depan dan deretan sensor lainnya, Mi Mix 3 menggunakan desain "sliding" yang sebelumnya sudah dipopulerkan oleh Oppo Find X serta Vivo NEX.

Mari kita bahas desainnya melansir dari berita pengumuman Mi Mix 3 dari Phone Arena (26/10/2018).

Desain

Dari berbagai bocoran dan juga teaser, Mi Mix 3 sudah terlihat akan mengusung desain sliding. Terlihat bahwa bagian depan hanya ada layar, yang mengindikasikan adanya rasio layar ke bodi yang lebih besar dari 90 persen. Akhirnya ketika diumumkan ke publik, resmi diumumkan kalau rasio layar ke bodi berjulmah 93,4 persen.

Desain slidingnya pun menarik karena mengusung mekanisme magnetik untuk menghindari komponen yang akan rusak dan usang karena pemakaian. Xiaomi sendiri menyebut bahwa mereka menguji ketahanan mekanisme sliding tersebut hingga 300.000 kali dan mendapat hasil terbaik. Pergerakan sliding ini bisa dibarengi dengan efek suara yang bisa Anda kustomisasi sendiri.

Soal layar, Mi Mix 3 mengusung layar berpanel OLED beresolusi FHD+ dengan bentang layar 6,4 inci.

Lepas dari soal desain layar dan sliding, bingkai dari smartphone ini mengusung alumunium 7000-series dengan sentuhan keramik di bagian belakang perangkat. Terdapat beberapa warna yakni Jade Green, Sapphire Blue, Onyx Black, serta "Forbidden City Palace Museum" yang khusus untuk varian RAM 10GB (kita akan bahas ini lebih lanjut di dapur pacu).

Dapur Pacu

Masih sama dengan deretan flagship 2018, Mi MIx 3 mengusung prosesor Snapdagon 845, yang dipadu dengan varian RAM 6GB/8GB/10GB serta memori internal 256GB. Jerohan ini disokong dengan baterai 3.200mAh dengan teknologi fast-charging.

Seperti yang Anda lihat, Xiaomi Mi Mix 3 adalah smartphone yang diklaim pertama menggunakan RAM 10GB. Sebenarnya, Xiaomi terlebih dahulu meluncurkan Xiaomi Black Shark Helo yang juga memiliki varian RAM 10GB, namun rupanya Xiaomi lebih memprioritaskan lini Mi Mix yang lebih universal ketimbang Black Shark yang tersegmentasi gamer.

Selain RAM 10GB, Xiaomi juga jadi pelopor di industri mobile dalam hal konektivitas 5G. Varian 5G Mi Mix 3 disebut akan rilis pada awal 2019 nanti.

Kamera

Xiaomi Mi Mix 3 mengusung dual kamera masing-masing mengusung sensor 12MP dengan ukuran piksel 1.4 micron dan autofokus berbasis dual-piksel. Kamera utama berlensa wide, dan kamera keuda berlensa telephoto dengan optikal zoom 2x. Terdapat juga deretan fitur AI seperti studio lighting serta portrait mode.

Untuk selfie, terdapat kamera bersensor 24MP dan juga kamera sekunder dengan ukuran 2MP untuk mode portrait.

Harga dan Ketersediaan

Xiaomi Mi Mix 3 saat ini hanya tersedia di China, dan memiliki banderol 475 dollar, atau 7,3 juta Rupiah untuk varian 6GB. Untuk varian 8GB, harganya 575 Dollar atau sekitar 8,75 juta Rupiah. Untuk varian tertinggi yakni RAM 10GB, harganya dibanderol 720 dollar atau sekitar 11 juta Rupiah.

Tertarik? [idc]

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://www.merdeka.com/teknologi/xiaomi-mi-mix-3-smartphone-dengan-93-persen-layar-ram-10gb-dan-5g.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Xiaomi Mi Mix 3: smartphone dengan 93 persen layar, RAM 10GB, dan 5G!"

Post a Comment

Powered by Blogger.