Search This Blog

Lebih Aman, Buka WhatsApp Bakal Membutuhkan Fingerprint atau Foto Wajah

Whatsapp pemindai wajah
Copyright©MyBroadband

Oketekno.com – Baru saja WhatsApp telah menggulirkan fitur stiker terbarunya kepada seluruh pengguna Android maupun iOS secara bertahap, dan sebelumnya juga ada informasi yang mengungkap kalau layanan pesan instant paling populer di Dunia ini bakal menerapkan fitur Dark Mode demi kenyamanan penggunaan dalam ruangan yang kekurangan cahaya.

Kemudian, baru-baru ini WhatsApp dikabarkan kembali kalau pihaknya akan menerapkan sistem keamanan lebih canggih untuk melindungi privasi para penggunanya yakni membutuhkan akses sidik jari (TouchID) atau pemindai wajah (FaceID) untuk membuka aplikasi tersebut. Informasi ini berasal dari WABetaInfo yang secara langsung menemukan fitur tersebut.

Simak Nih: 5 Trik Seru WhatsApp, No. 4 Jarang Banget yang Tau!

Akan tetapi rencananya untuk fitur tersebut hanya berlaku untuk pengguna iPhone saja, sebab memang TouchID maupun FaceID juga hanya ada di perangkat besutan Apple tersebut. Sedangkan di ponsel Android menggunakan Fingerprint sensor atau pemindai wajah standar, namun ada pula beberapa perangkat yang menerapkan FaceID 3D juga.

TouchID and FaceID
Copyright©WABetaInfo

Dari informasi yang dilansir dari laman GadgetNow, sifat dari sistem keamanan ini opt-in sehingga para pengguna dapat menentukan sendiri memilih untuk mengaktifkan atau tidak fitur tersebut melalui menu “Privacy”. Dan untuk saat ini fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan, pihak WhatsApp sendiri juga belum mengungkap hal apapun mengenai dukungan TouchID atau FaceID tersebut.

Perlu diketahui bahwa untuk fitur keamanan TouchID bisa ditemukan pada perangkat Smartphone iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6s, hingga iPhone 8 Plus yang merupakan generasi terakhirnya. Kemudian untuk FaceID mulai diperkenalkan dan diterapkan pertama kali melalui iPhone X hingga iPhone XS Max. Kecuali iPhone XR yang merupakan model terjangkaunya di tahun 2018 ini.

Masih terlalu dini untuk mengambil kesimpulan mengenai fitur keamanan terbaru dari WhatsApp tersebut. Selain itu, jika dihadirkan untuk pengguna iOS saja sepertinya juga kurang seru sehingga ada kemungkinan para pengguna Android juga bakal kebagian dan TouchID dapat diganti dengan fingerprint standar umumnya. So, kita tunggu saja ya guys.

baca juga: Cara Menggunakan Stiker di WhatsApp

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://oketekno.com/94098/lebih-aman-buka-whatsapp-bakal-membutuhkan-fingerprint-atau-foto-wajah.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lebih Aman, Buka WhatsApp Bakal Membutuhkan Fingerprint atau Foto Wajah"

Post a Comment

Powered by Blogger.