Search This Blog

Ponsel Layar Lipat Pertama di Dunia Diluncurkan

Jakarta - Ponsel layar lipat pertama di dunia telah diluncurkan. Dan pelakunya bukanlah Samsung atau Huawei, melainkan sebuah produsen kurang dikenal bernama Royole Corporation.

Royole yang berbasis di Beijing, China, meluncurkan ponsel layar lipat tersebut yang mereka namakan FlexPai. Karena bisa dilipat dan direntangkan, ponsel ini dapat pula menjadi tablet.

Ketika direntangkan, FlexPai punya layar seluas 7,8 inch resolusi 1.920 x 1.440 pixel. Saat dilipat, ia terdiri dari 3 layar lebih kecil, yaitu di bagian depan, belakang, dan di sisinya.

Dikutip detikINET dari PCMag, ponsel Android ini diklaim dapat dilipat sampai 200 ribu kali tanpa masalah. Namun saat dilipat, gadget ini tak sepenuhnya datar sehingga mungkin agak sulit dimasukkan ke saku.

Ponsel ini cukup mahal, dijual mulai USD 1.290 sampai USD 1.863, tergantung kapasitas memorinya. Royole menyatakan akan ada 3 babak flash sale FlexPai di China pada 1 November ini.

Peluncuran ponsel layar lipat oleh Royole ini tentu mengejutkan beberapa pihak. Pasalnya, Samsung dan Huawei adalah dua brand yang diperkirakan akan memperkenalkannya pertama kali.

Samsung kabarnya sudah di tahap akhir dalam memproduksi ponsel layar lipat. Kemungkinan vendor asal Korea Selatan ini bakal merilisnya tahun depan.

(fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://inet.detik.com/consumer/d-4282576/ponsel-layar-lipat-pertama-di-dunia-diluncurkan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ponsel Layar Lipat Pertama di Dunia Diluncurkan"

Post a Comment

Powered by Blogger.