Search This Blog

Telat 3 Bulan, Ini Alasan P20 Pro Baru Masuk Indonesia

Jakarta, Selular.ID – Setelah meluncurkan P20 Pro secara global bulan April lalu, Huawei memboyong ponsel ini ke Indonesia. Butuh waktu hampir 3 bulan bagi Huawei untuk bisa memboyong P20 Pro masuk ke Indonesia.

“Ini sudah mengalami kemajuan. Dulu selisih waktu peluncuran 8 bulan untuk peluncuran smartphone flagship ke Indonesia sebelum P20 Pro. Sekarang selisih waktunya hanya 3 bulan untuk P20 Pro,” ucap Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, disela peluncuran Huawei P20 Pro di bilangan Kuningan, Jakarta, Kamis (27/6/2018).

Menurutnya, P20 Pro sangat diminati masyarakat Indonesia makanya waktu peluncurannya dipercepat.

“Banyak yang bertanya pada saya kapan P20 Pro masuk Indonesia. Sekarang susah terjawab. Ada sedikit kendala yang kita hadapi saat membawa P20 Pro ke Indonesia seperti terhalang aturan TKDN dan libur Lebaran,” jelasnya.

Lo Khing Seng juga menegaskan bahwa P20 Pro sudah memenuhi TKDN dengan skema pemenuhan software.

“Aturan TKDN yang kita penuhi untuk aplikasi yang terintegrasi dengan P20 Pro. Masing – masing kriteria sendiri yang sudah kita penuhi,” tegasnya.

Untuk proses perakitannya sendiri, dikatakannya, Huawei P20 Pro dilakukan di China.

“Jadi begitu masuk ke Indonesia, smartphone P20 Pro sudah jadi. Semua perakitan dilakukan di China. Selain produk flagship, ponsel mid-end dirakit di Indonesia di PT Panggung Electric Citrabuana di Sidoarjo, Jawa Timur. Hanya P20 Pro saja yang semua proses perakitan dilakukan di China,” imbuhnya.

Baca juga: Huawei P20 Pro Mulai Preorder di Indonesia

Lebih lanjut Lo Khing Seng mengungkapkan bahwa Indonesia menjadi fokus utama Huawei.

“Selama ini masyarakat Indonesia mengenal Huawei dengan ponsel CDMA. Dengan membawa smartphone flagship ke Indonesia merubah pola pikir masyarakat Indonesia terhadap Huawei,” tutup Seng.

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://selular.id/2018/06/telat-3-bulan-ini-alasan-p20-pro-baru-masuk-indonesia/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Telat 3 Bulan, Ini Alasan P20 Pro Baru Masuk Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.