Search This Blog

Xiaomi rilis Redmi 6 dan Redmi 6A, spesifikasinya?

Merdeka.com - Berjalannya waktu di tahun 2018, Xiaomi kembali merilis smartphone terbarunya. Di pertengahan tahun ini, perusahaan asal tiongkok itu menambahkan Redmi 6 dan Redmi 6A sebagai portfolio terbaru mereka. Dikabarkan, Redmi 6 dan Redmi 6A akan menjadi penerus smartphone Redmi 5 dan Redmi 5A.

BERITA TERKAIT

Dilaporkan GSM Arena dan BGR, Jumat (15/6), Redmi 6 memiliki layar berukuran 5,45 inci dengan aspek rasio 18:9. Terlebih, produk anyarnya ini dipersenjatai dengan prosesor MediaTek Helio P22 dengan baterai berkapasitas 3.000mAh.

Selain itu, perangkat terbaru milik mereka ini memiliki dua konfigurasi memori. Dua konfigurasi memori itu yakni RAM 3GB dengan memori internal 32 GB dan RAM 4G memori internal 64 GB. Keduanya, bisa diperluas dengan memori internal.

Bagaimana dengan urusan kameranya? Tenang saja. Smartphone Redmi 6 ini dibekali dengan kamera ganda (12MP dan 5MP) di bagian belakang. Kemudian, untuk urusan selfie kamera depannya diperkuat dengan 5MP.

Sementara Redmi 6A memiliki spesifikasi yang lebih rendah, tapi dengan desain serupa Redmi 6. Smartphone ini didukung chipset Helio A22 yang dibangun dari prosesor serupa Helio P22, tapi dengan inti yang lebih sedikit.

Redmi 6A memiliki RAM 2GB dan ROM 16GB yang dapat diperluas dengan microSD. Adapun kamera utama smartphone ini beresolusi 13MP dengan kamera depan 5MP.

Tak seperti Redmi 6, smartphone ini hanya didukung fitur face unlock tanpa pemindai sidik jari. Baik Redmi 6 dan Redmi 6A sudah menjalankan MIUI 10 dengan dukungan kecerdasan buatan.

Xiaomi membanderol Redmi 6 dengan harga mulai 799 yuan (Rp 1,7 juta), sedangkan Redmi 6A memiliki harga lebih murah, yakni 599 yuan (Rp 1,3 juta). Kedua smartphone akan dijual mulai 15 Juni di Tiongkok, tanpa informasi lebih lanjut soal ketersediaannya di pasar global. [faz]

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap http://www.merdeka.com/teknologi/xiaomi-rilis-redmi-6-dan-redmi-6a-spesifikasinya.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Xiaomi rilis Redmi 6 dan Redmi 6A, spesifikasinya?"

Post a Comment

Powered by Blogger.