Search This Blog

Review Samsung Galaxy J7 Duo: Batere Hemat, Game Asyik

Sebagai salah satu pemimpin pasar ponsel di Indonesia, Samsung dikenal dengan produk-produk berkualitas baik. Reputasi itu coba dipertahankan oleh mereka lewat kehadiran Galaxy J7 Duo di Indonesia.

Samsung Galaxy J7 Duo yang diluncurkan pada awal Mei lalu, membawa peningkatan dari seri Galaxy J7+. Untuk lebih mengetahui ponsel berbanderol Rp3.700.000 itu, silakan simak review kami

Desain

Soal desain, Samsung tidak perlu diragukan lagi. Sebagaimana smartphone yang dirilis Samsung, Galaxy J7 Duo juga menegaskan kesan premium nan elegan.

Mengusung layar super AMOLED dengan ukuran 5.5 inci, Samsung belum menggunakan konsep layar penuh. Sebab, layarnya masih menggunakan aspek rasio 16:9.

Di bagian bawah layar, terdapat dua tombol kapasitif, yakni back dan recent apps. Sementara tombol home yang bersifat fisik terletak di tengah-tengah.

Satu hal yang unik dari Galaxy J7 Duo adalah panel belakang yang bisa dilepas. Saat panel belakang dibuka, terdapat slot Micro SD dan kartu SIM. Anda bahkan dapat mengganti baterai ponsel ini jika sudah rusak.

Soal material, Samsung tidak menggunakan alumunium. Untuk Galaxy J7 Duo, Samsung menggunakan material polikarbonat dengan gaya doff sehingga terkesan bersih.

Performa

Untuk urusan hardware, Galaxy J7 Duo menggunakan chipset Exynos seri 7 octa core berkecepatan 1,6 Ghz yang dipasangkan dengan RAM 3 GB. Sebuah kombinasi yang cukup untuk mendukung aktivitas pengguna yang mobile.

Dari hasil pengujian menggunakan AnTuTu, Samsung Galaxy J7 Duo mencetak skor 95721. Skor yang cukup baik untuk sebuah ponsel di kelas menengah.

Dalam pengujian gaming, kami menggunakan game "PlayerUnknown's Battlegrounds". Hasilnya, grafik game disajikan dengan sangat halus. Tidak terasa gangguan sedikitpun ketika permainan sedang berlangsung.

Baterai 3.000 mAh yang memperkuat ponsel Samsung Galaxy J7 Duo terbilang cukup untuk mendukung penggunaan seharian. Saat digunakan selama seharian, batarai ponsel masih tersisa sekitar 20 persen

Kamera

Samsung Galaxy J7 Duo memiliki konfigurasi kamera ganda di belakang. Kedua kameranya terdiri dari sensor 13 MP dan 5 MP. Keduanya memiliki aperture yang sama yaitu f/1.9.

Untuk mode pengambilan gambar, Samsung Galaxy J7 Duo terbilang lengkap. Pengguna dapat memilih Pro, HDR, Sport, Night, Burst Shot, Otomatis, serta Sound & Reset.

Satu hal yang patut diapresiasi dari kamera belakang Galaxy J7 Duo adalah kemampuannya memotret di tempat dengan cahaya rendah. Dari pengujian yang dilakukan, foto yang dihasilkan terlihat baik.

Di bagian depan, Samsung Galaxy J7 Duo memiliki kamera berukuran 8 MP. Hasilnya terbilang standar dan tidak bisa dianggap istimewa.

 

Apa Reaksi Anda ?

loading...

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://uzone.id/review-samsung-galaxy-j7-duo-batere-hemat-game-asyik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Review Samsung Galaxy J7 Duo: Batere Hemat, Game Asyik"

Post a Comment

Powered by Blogger.