Search This Blog

Selain Perpanjang Durasi, Ini Fitur Baru Video Instagram

Jakarta,Selular.ID – Instagram akan menggulirkan fitur terbaru. Jika sebelumnya Instagram rajin menggulirkan fitur untuk storiesnya, kini media berbagi video dan foto akan menambah fitur untuk videonya.

Seperti dilansir Digital Trends, Instagram diperkirakan akan mengeluarkan serangkaian fitur baru untuk para penggunanya, termasuk pembuat konten, misalnya video vertikal berdurasi 15 menit.

Fitur-fitur ini tidak hanya ditujukan untuk pengguna profesional, namun, secara umum, begitu juga dengan video 60 menit. Jika diterapkan, Instagram akan menjadi pesaing Youtube karena dapat memuat video berdurasi panjang.

Pembaruan untuk video di Instagram salah satunya adalah format vertikal, yang saat ini sudah berlaku di Stories.

Laporan tersebut tidak merinci apakah video vertikal hanya akan berlaku di Stories atau di unggahan reguler yang akan muncul di feed Instagram.

Tidak hanya itu, Instagram juga akan membuka monetisasi video melalui iklan, namun, untuk kemampuan ini tidak bisa segera karena mereka belum menandatangani kesepakatan dengan para pengiklan.

Baca juga: Instagram Kenalkan Mention Sharing di Stories

Belum jelas apakah Instagram akan membuat tab khusus untuk video mengingat penambahan fitur yang cukup signifikan ini. Kabar yang beredar, fitur-fitur ini akan diluncurkan pada 20 Juni mendatang.

Sebagai catatan pengguna Instagram menembus 800 juta, pengguna harian aktif Stories lebih dari 300 juta.

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://selular.id/2018/06/selain-perpanjang-durasi-ini-fitur-baru-video-instagram/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selain Perpanjang Durasi, Ini Fitur Baru Video Instagram"

Post a Comment

Powered by Blogger.