Search This Blog

Samsung Mulai Uji Coba Smartphone Murah Android Go

Liputan6.com, Jakarta - Sejak Samsung mulai menggarap perangkat dengan OS Android, perusahaan menggunakan kustomisasi user interface (UI) yang dikenal dengan nama TouchWiz, saat ini UI tersebut bernama Samsung Experience.

Namun baru-baru ini sebuah laporan menyebut bahwa perusahaan teknologi Korea Selatan itu kemungkinan tengah mengembangkan perangkat berbasis Android Stock. Perangkat ini disebut-sebut akan jadi smartphone dengan harga terjangkau.

Mengutip laman Phone Arena, Sabtu (23/6/2018), informasi yang sama juga menyebut Samsung mengembangkan smartphone Android Go dengan RAM 1GB dan prosesor baru. Perangkat ini memiliki code name Universal7570_Go.

Diprediksi, perangkat Android tersebut akan hadir dengan dukungan prosesor Exynos 7570. Prosesor ini memang biasanya digunakan Samsung untuk perangkat-perangkat low-end-nya.

Kemungkinan, smartphone ini adalah SM-J260 yang sebelumnya sudah muncul di beberapa kota di dunia. SM-J260F saat ini disebut-sebut telah diuji coba di Inggris, Uzbekistan, negara-negara Kaukasus, Jerman, Italia, Ukraina, Rusia, Kazakhstan, Prancis, Plandia.

Sementara, model SM-J260M tengah diuji coba di Argentina, Bolivia, Chili, Kolumbia, Trinidad dan Tobago, Peru, Panada, dan Paraguay.

Lain lagi dengan model SM-J260G yang tengah diuji coba untuk pasar Asia, terutama di India, Nepal, Bangladesh, Sri Lanka, Kamboja, Singapura, Malaysia, dan Vietnam.

Kendati begitu, masih ada kemungkinan perusahaan Korea tersebut membatalkan perilisan perangkat Android Go yang dimaksud. Namun, dengan banyaknya pasar yang telah diuji coba, kemungkinan tersebut sangat kecil dilakukan.

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://www.liputan6.com/tekno/read/3566706/samsung-mulai-uji-coba-smartphone-murah-android-go

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Samsung Mulai Uji Coba Smartphone Murah Android Go"

Post a Comment

Powered by Blogger.