Search This Blog

WhatsApp Hadirkan Fitur File Sharing Mirip Quick Share, Bagikan File Lebih Mudah - Gadget

Selasa, 23 Januari 2024 - 01:30 WIB

GadgetWhatsApp sedang melakukan uji coba fitur terbaru yang memungkinkan pengguna untuk berbagi file dengan kontak terdekat. Informasi ini diungkapkan oleh WABetaInfo, yang menemukan fitur tersebut dalam versi beta terbaru WhatsApp untuk Android.

Baca Juga :

Cara Upload Video Status WhatsApp Agar Tidak Pecah

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi file hingga 2GB, sehingga memungkinkan pengiriman file berukuran besar dengan cara yang lebih cepat dan nyaman daripada metode standar, seperti mengirim file melalui obrolan atau menggunakan penyimpanan awan.

Dalam pengiriman file, WhatsApp akan menggunakan koneksi Bluetooth pengguna.

Baca Juga :

HP Jadul Mau Di-ban WhatsApp, Cek Daftarnya!

Dengan adanya koneksi Bluetooth, tentu saja terdapat batasan jarak maksimal bagi pengguna agar dapat memanfaatkan fitur ini. Selain itu, WABetaInfo menjelaskan bahwa kedua pengguna harus masuk ke menu "Bagikan File" di aplikasi agar proses transfer dapat berlangsung, dan pengguna juga tidak diperbolehkan menutup jendela tersebut sampai transfer selesai. 

Metode ini masih menggunakan enkripsi end-to-end, yang memastikan keamanan berbagi file sebanding dengan metode standar WhatsApp. Yang menarik, pengguna perlu menggoyang-goyangkan smartphone mereka untuk memulai proses berbagi sebagai langkah verifikasi.

Baca Juga :

WhatsApp Memiliki Format Teks Baru Untuk Android dan iOS

Aspek privasi juga dijaga dengan baik. Selama proses transfer, nomor telepon tetap tersembunyi dan tidak terlihat oleh orang yang tidak terdaftar dalam daftar kontak pengguna.

Meskipun fitur ini cukup fungsional, terdapat perasaan bahwa fitur ini mungkin terlalu berlebihan. Dari segi kemampuan, tampaknya masih kalah dengan fitur Quick Share terbaru dari Google dan Samsung.

Halaman Selanjutnya

Oleh karena itu, kemungkinan besar pengguna Android akan lebih memilih fitur Quick Share daripada fitur baru WhatsApp ini.

img_title

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMic2h0dHBzOi8vZ2FkZ2V0LnZpdmEuY28uaWQvdGVjaC8yMzM2LXdoYXRzYXBwLWhhZGlya2FuLWZpdHVyLWZpbGUtc2hhcmluZy1taXJpcC1xdWljay1zaGFyZS1iYWdpa2FuLWZpbGUtbGViaWgtbXVkYWjSAXdodHRwczovL2dhZGdldC52aXZhLmNvLmlkL2FtcC90ZWNoLzIzMzYtd2hhdHNhcHAtaGFkaXJrYW4tZml0dXItZmlsZS1zaGFyaW5nLW1pcmlwLXF1aWNrLXNoYXJlLWJhZ2lrYW4tZmlsZS1sZWJpaC1tdWRhaA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "WhatsApp Hadirkan Fitur File Sharing Mirip Quick Share, Bagikan File Lebih Mudah - Gadget"

Post a Comment

Powered by Blogger.