Search This Blog

Melihat Kembaran Toyota Agya di Milan, Namanya Toyota Aygo - detikOto

Milan -

Toyota Agya yang dipasarkan di Indonesia punya saudara jauh di Italia yang dinamakan sebagai Toyota Aygo. Aygo merupakan city car berbentuk mungil yang telah diproduksi sejak tahun 2005.

Pantauan langsung detikOto di Milan, Italia, tak banyak mobil city car Jepang yang berseliweran di jalan raya. Hanya sesekali ditemukan, seperti Suzuki Ignis, Mitsubishi Mirage, dan juga ada nama Toyota Aygo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Toyota AygoToyota Aygo (warna merah) Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Khusus Toyota Aygo, model ini bisa dikatakan sebagai kembaran Toyota Agya di Indonesia. Sebab konsep dan nama kedua mobil ini mirip-mirip. Tapi secara positioning, kedua mobil ini berbeda.

Aygo diposisikan sebagai city car dengan harga terbaru mulai 14.900 euro (Rp 255,3 juta) sementara Agya masuk segmen mobil murah (LCGC) di Indonesia dengan banderol mulai Rp 167 jutaan.

Toyota Aygo XToyota Aygo X Foto: Toyota.co.uk

Nah, di Italia, Aygo sudah hadir versi terbarunya yang lebih gahar tampilannya, bernama Aygo X. Toyota Aygo X ini dikembangkan dari platform Toyota New Global Architecture (TNGA)-B seperti Toyota Aqua dan Toyota Yaris Cross. Hal ini membuat desain dari Agyo X tampil gahar dan lebih kokoh.

Oh iya, Toyota Aygo tidak dirakit oleh Toyota saja, melainkan merupakan hasil produksi gabungan dari beberapa produsen utama mobil di Eropa, seperti Toyota dan PSA, yang menamakan dirinya TCPA (Toyota Citroën Peugeot Automobile). Pabrik mobil Toyota Aygo ini ada di Kolin, Cekoslowakia.

Toyota All New Agya GR SportToyota All New Agya GR Sport Foto: Dok. TAM (Toyota-Astra Motor)

Simak Video "Modifikasi 'Tipis' Bikin Toyota Agya Ini Jadi Sangar di Sirkuit"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiX2h0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb2JpbC9kLTcxNjQyOTkvbWVsaWhhdC1rZW1iYXJhbi10b3lvdGEtYWd5YS1kaS1taWxhbi1uYW1hbnlhLXRveW90YS1heWdv0gFjaHR0cHM6Ly9vdG8uZGV0aWsuY29tL21vYmlsL2QtNzE2NDI5OS9tZWxpaGF0LWtlbWJhcmFuLXRveW90YS1hZ3lhLWRpLW1pbGFuLW5hbWFueWEtdG95b3RhLWF5Z28vYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Melihat Kembaran Toyota Agya di Milan, Namanya Toyota Aygo - detikOto"

Post a Comment

Powered by Blogger.