Search This Blog

Fitur AI Galaxy S24 di Tiongkok Ditenagai Baidu, Bukan Google - BeritaSatu.com

Beijing, Beritasatu.com -  Fitur terbaru Samsung Galaxy S24 yang menyertakan keceradasan buatan (artificial intellegence/AI) di Tiongkok  ditenagai Baidu, bukan Google. Fungsi penerjemah atau ringkasan yang biasa ditangani Google Gemini Pro, kini didukung Baidu yang disebut Ernie.

Smartphone Android di Tiongkok biasanya dikirimkan tanpa layanan Google. Namun, Samsung menaruh begitu banyak perhatian pada AI untuk generasi ponsel andalannya ini, sehingga peralihan ini mengejutkan.

“Sekarang kami menampilkan kemampuan generasi Ernie pada Samsung Note Assistant yang dapat menerjemahkan dan meringkas konten panjang ke dalam format ringkas dan terorganisir dengan cerdas hanya dengan mengklik tombol," kata Samsung dikutip CNBC International.

ADVERTISEMENT

Sekitar 1 dekade lalu Samsung mendominasi pasar Tiongkok, tetapi pada 2023 pangsa pasarnya turun hanya di kisaran 2%. Pemimpin divisi seluler Samsung, TM Roh, berupaya mendapatkan kembali pangsa pasar yang hilang. 

“Kami melakukan upaya untuk menjangkau konsumen Tiongkok dengan produk sesuai dengan pasar di sana, kami melakukan optimalisasi perangkat lunak sesuai pasar Tiongkok, saya pikir hasilnya mulai terlihat sedikit demi sedikit,” kata dia kepada wartawan awal pekan ini.

Fitur AI
Salah satu fitur yang disematkan Samsung ke dalam jajaran Galaxy S24 adalah kemampuan melingkari lokasi pada gambar yang diambil di kamera dan kemudian mencari hasilnya. Jika pengguna melihat suatu landmark atau sepatu yang ingin dibeli, dapat membuat lingkaran di sekitar objek tersebut dan kemudian AI akan menunjukkan hasil yang sesuai di Google.

Fitur lain adalah kemampuan mengedit foto. Pengguna dapat mengedit pantulan gambar yang diambil. Misalnya, jika pengguna memotret diri sendiri di depan jendela, dapat memindahkan seseorang dari satu sisi ruangan ke sisi lain dengan menyeretnya dari kiri ke kanan.

Samsung juga memamerkan fitur transkripsi langsung dengan smartphone seri terbarunya itu. Saat menelepon seseorang dalam bahasa Prancis, pengguna dapat melihat transkripsi yang dikirimkan kepada mereka secara real time

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiaGh0dHBzOi8vd3d3LmJlcml0YXNhdHUuY29tL290b3Rla25vLzI3OTY1NDEvZml0dXItYWktZ2FsYXh5LXMyNC1kaS10aW9uZ2tvay1kaXRlbmFnYWktYmFpZHUtYnVrYW4tZ29vZ2xl0gFsaHR0cHM6Ly93d3cuYmVyaXRhc2F0dS5jb20vb3RvdGVrbm8vMjc5NjU0MS9maXR1ci1haS1nYWxheHktczI0LWRpLXRpb25na29rLWRpdGVuYWdhaS1iYWlkdS1idWthbi1nb29nbGUvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fitur AI Galaxy S24 di Tiongkok Ditenagai Baidu, Bukan Google - BeritaSatu.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.