Search This Blog

HP Misterius Huawei Laku Keras, 30 Juta Unit Ludes Terjual - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Huawei bersiap meluncurkan seri Mate 70 pada September 2024 mendatang, menurut laporan yang beredar. Diketahui, September selama ini menjadi bulan peluncuran iPhone.

Jika benar Huawei Mate 70 diluncurkan bersamaan dengan iPhone 16, bisa jadi perhatian masyarakat akan terbagi dua. Sebelumnya, Mate 60 yang bikin gempar industri teknologi pun digadang-gadang menjadi penyebab penjualan iPhone 15 lesu.

Informasi soal peluncuran Mate 70 berbarengan dengan laporan yang mengklaim Huawei telah menjual 30 juta unit Mate 60 sejak diperkenalkan pada Agustus 2023 lalu.

Seri Huawei Mate 60 bikin heboh lantaran ponsel tersebut mendukung jaringan 5G. Padahal, sejak masuk daftar hitam AS pada 2019 silam, Huawei tak bisa lagi mendapat teknologi canggih dari negeri kekuasaan Joe Biden untuk mengembangkan perangkat 5G.

Saat diluncurkan, Huawei tak banyak menggembar-gemborkan Mate 60. Ada kesan Huawei tak mau peluncuran tersebut mencolok di pasaran. Namun, produk itu laris-manis dan langsung mendapat perhatian dari masyarakat.

Huawei Mate 60 menunjukkan kebangkitan pabrikan China tersebut setelah empot-empotan selama beberapa tahun. HP tersebut berhasil membawa Huawei mencatat pertumbuhan penjualan 36,2% secara yoy pada Q4 2023, menurut laporan IDC.

Huawei yang juga sudah lebas dari layanan Google pelan-pelan mengembangkan sistem operasi sendiri yang dinamai HarmonyOS. Bahkan, pabrikan tersebut berencana benar-benar mandiri dengan lepas dari ekosistem tool Android.

Huawei Mate 70 dikatakan akan dibekali sensor kamera jumbo 1-inci. Selain itu, tampilannya akan lebih lebar akibat bezel tipis.

Namun, segala bocoran ini belum dikonfirmasi langsung oleh Huawei. Kita tunggu saja kelanjutannya!


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Pedagang HP Nangis Darah 2 Tahun, Kini Bisa Pesta Pora


(fab/fab)

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMidWh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyNDAxMzAxNjM4NTgtMzctNTEwMjE4L2hwLW1pc3Rlcml1cy1odWF3ZWktbGFrdS1rZXJhcy0zMC1qdXRhLXVuaXQtbHVkZXMtdGVyanVhbNIBeWh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyNDAxMzAxNjM4NTgtMzctNTEwMjE4L2hwLW1pc3Rlcml1cy1odWF3ZWktbGFrdS1rZXJhcy0zMC1qdXRhLXVuaXQtbHVkZXMtdGVyanVhbC9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "HP Misterius Huawei Laku Keras, 30 Juta Unit Ludes Terjual - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.