Search This Blog

Apple Rilis iOS 17.3, Punya Fitur Cegah Maling Akses Data Pribadi - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Apple merilis sistem operasi terbaru iOS 17.3 untuk perangkat iPhone yang memenuhi syarat. Update terbaru kali ini menambahkan beberapa fitur, termasuk Stolen Device Protection, yang berguna untuk mencegah pencuri mengakses data pribadi.

Fitur ini mulanya diperkenalkan dalam versi beta iOS 17.3 yang menghadirkan ulasan positif. Stolen Device Protection dapat meningkatkan keamanan data pribadi ponsel yang dicuri dengan kewajiban untuk memindai Face ID atau Touch ID.

"Stolen Device Protection meningkatkan keamanan iPhone dan Apple ID dengan mewajibkan Face ID atau Touch ID tanpa penggantian kode sandi untuk melakukan tindakan tertentu," tulis Apple dalam laman pendukung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, Stolen Device Protection juga mengharuskan pengguna menunggu selama satu jam ketika melakukan hal-hal sensitif seperti penggantian passcode ponsel atau password Apple ID.

ADVERTISEMENT

"Security Delay memerlukan Face ID atau Touch ID, menunggu selama satu jam, dan kemudian melakukan autentikasi biometrik tambahan yang harus berhasil sebelum melakukan hal sensitif seperti mengubah kode sandi ponsel atau kata sandi Apple ID," tambah keterangan Apple dalam laman resminya.

Seperti varian iOS 17 lainnya, pengguna memerlukan iPhone yang memenuhi syarat yakni iPhone Xs, iPhone Xs Max, atau iPhone XR mulai tahun 2018, atau versi iPhone 11, iPhone 12, iPhone 13, iPhone 14, dan iPhone 15 jenis apa pun. Selain itu, sistem operasi iOS 17.3 juga berfungsi di iPhone SE kedua dan ketiga.

Sementara untuk iPadOS 17.3, sejumlah model memenuhi syarat untuk pembaruan, termasuk iPad Mini generasi kelima ke atas, iPad standar generasi keenam ke atas, iPad Air generasi ketiga ke atas, dan semua model iPad Pro.

Untuk mengaktifkan fitur Stolen Device Protection, pengguna hanya perlu masuk ke aplikasi Settings dan memilih menu Face ID dan Passcode. Setelah itu, pengguna memasukkan passcode iPhone dan menekan toggle untuk mengaktifkan fitur ini.

Sementara itu, fitur lain yang tersedia dalam iOS 17.3 adalah fitur Lock Screen yang menghadirkan wallpaper Unity baru untuk menghormati sejarah dan budaya saat momen selebrasi Black History Month.

Dalam sistem operasi terbaru ini, pengguna juga dapat melakukan kolaborasi daftar putar bersama teman yang diundang dalam aplikasi Music.

Fitur ini juga menghadirkan ketersediaan akses untuk menambahkan lagu, mengatur, atau menghapus lagu dari daftar putar yang dibuat. Dalam fitur daftar putar kolaboratif, pengguna juga dapat saling memberikan reaksi emoji.

Pembaruan sistem operasi ini juga menambahkan dukungan AirPlay di hotel, sehingga memungkinkan pengguna untuk melakukan akses streaming konten secara langsung ke TV di kamar di hotel tertentu.

Sistem operasi terbaru juga menghadirkan pembaruan untuk AppleCare dan Warranty di Settings, yang dapat menampilkan garansi untuk semua perangkat yang terhubung dengan Apple ID pengguna. Selain itu, akan ada optimasi fitur deteksi kecelakaan untuk seluruh pengguna iPhone 14 dan iPhone 15.

(far/dmi)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMigQFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL3Rla25vbG9naS8yMDI0MDEyNDE4NDgyNi0xODUtMTA1Mzk1NS9hcHBsZS1yaWxpcy1pb3MtMTczLXB1bnlhLWZpdHVyLWNlZ2FoLW1hbGluZy1ha3Nlcy1kYXRhLXByaWJhZGnSAYUBaHR0cHM6Ly93d3cuY25uaW5kb25lc2lhLmNvbS90ZWtub2xvZ2kvMjAyNDAxMjQxODQ4MjYtMTg1LTEwNTM5NTUvYXBwbGUtcmlsaXMtaW9zLTE3My1wdW55YS1maXR1ci1jZWdhaC1tYWxpbmctYWtzZXMtZGF0YS1wcmliYWRpL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apple Rilis iOS 17.3, Punya Fitur Cegah Maling Akses Data Pribadi - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.