Search This Blog

YouTube Bakal Hilangkan Fitur Stories Mulai Akhir Juni Mendatang - MainMain.id

YouTube baru-baru ini mengumumkan akan menghilangkan fitur Stories dari platformnya mulai 26 Juni 2023.

YouTube baru-baru ini membawa kabar mengejutkan. Pasalnya, platform streaming video besutan Google itu mengumumkan akan menghilangkan fitur storiesnya mulai akhir Juni mendatang.

Dilansir dari The News International, pengumuman tersebut disampaikan oleh YouTube melalui postingan blognya. Adapun postingan tersebut berbunyi, “Mulai 26 Juni 2023, opsi untuk membuat YouTube stories tidak akan tersedia. Story yang telah diunggah pada tanggal tersebut akan hilang tujuh hari pasca diunggah pertama kali.”

Platform tersebut melanjutkan, “Fitur stories akan dihilangkan agar kami dapat memprioritaskan fitur utama yang dibutuhkan oleh para pembuat konten. Kami akan terus mengembangkan berbagai fitur yang ada untuk membantu kreator tumbuh dan terhubung dengan penontonnya lewat berbagai format.”

Selain itu, platform itu juga menambahkan bahwa para kreator akan diberikan notifikasi terkait penutupan fitur yang akan datang. Notifikasi itu akan muncul di berbagai fitur, mulai dari postingan forum, pengingat di YouTube Studio, dan lainnya. Adapun fitur yang rencananya bakal dikembangkan oleh YouTube yakni shorts, postingan komunitas, video streaming, dan masih banyak lagi. 

Baca Juga: YouTube Bakal Izinkan Kreator Bikin Konten dengan Musik Berlisensi

Menurut platform tersebut, fitur postingan komunitas bisa menjadi opsi yang bagus untuk para kreator yang ingin berbagi update. Mulai dari memulai percakapan hingga mempromosikan konten YouTube terbarunya ke penonton. Sementara untuk menjangkau audiens baru atau sekadar membuat video pendek, YouTube justru menyarankan untuk memakai fitur shorts daripada stories.

“Seiring dengan melesatnya penggunaan Shorts di YouTube, kami melihat bahwa kreator mendapat keuntungan dari fitur baru ini,” kata juru bicara YouTube pada TechCrunch terkait perubahan tersebut.

Baca Juga: Studi: YouTube Berpengaruh Buruk untuk Jam Tidur Remaja

Stories sendiri merupakan salah satu fitur YouTube yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2018. Fitur ini dapat digunakan oleh kreator yang memiliki lebih dari 10.000 subscribers. Adapun para kreator dapat menggunakan fitur ini untuk berinteraksi dengan audiensnya, mulai dari memberikan update, memberi bocoran terkait konten yang akan dirilis atau sekadar berbagi momen. 

Sayangnya, fitur tersebut akan hilang setelah 6 tahun peluncurannya tepatnya pada 26 Juni mendatang. So, mari bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal pada YouTube Stories. (*)

Gambar: Antevenio

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiYGh0dHBzOi8vd3d3Lm1haW5tYWluLmlkL3IvMjM0MDkveW91dHViZS1iYWthbC1oaWxhbmdrYW4tZml0dXItc3Rvcmllcy1tdWxhaS1ha2hpci1qdW5pLW1lbmRhdGFuZ9IBZmh0dHBzOi8vd3d3Lm1haW5tYWluLmlkL3IvMjM0MDkveW91dHViZS1iYWthbC1oaWxhbmdrYW4tZml0dXItc3Rvcmllcy1tdWxhaS1ha2hpci1qdW5pLW1lbmRhdGFuZz9hbXA9MQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "YouTube Bakal Hilangkan Fitur Stories Mulai Akhir Juni Mendatang - MainMain.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.