Search This Blog

WhatsApp uji coba fitur screen sharing layaknya Zoom - TheFineryReport

WhatsApp baru saja merilis pembaruan terbarunya di mana mereka sedang menguji coba fitur screen sharing yang bisa digunakan ketika melakukan panggilan video.

Melansir Engadget, fitur terbaru ini memungkinkan orang membagikan tampilan layar mereka kepada semua orang yang terlibat di dalam panggilan video layaknya melakukan conference call di Zoom dan Microsoft Teams.

Setelah sebelumnya menambahkan jumlah maksimal partisipan dalam video call dari delapan orang menjadi 32 orang, fitur screen sharing tentu dapat memenuhi kebutuhan pengguna yang gemar melakukan meeting secara online.

Baca Juga: Dosen IPB ciptakan aplikasi penerjemah tangisan bayi, tingkat akurasi 94%

Tambahan ikon baru untuk mengaktifkan fitur screen sharing

Untuk melakukan screen sharing, WhatsApp menyediakan ikon ponsel dengan panah yang menunjuk keluar, yang artinya pengguna bisa membagikan tampilan layar mereka kepada partisipan video call.

Ikon tersebut terletak di sebelah kiri ikon untuk mengaktifkan tampilan video. Jika ingin mengaktifkan fitur screen sharing, pengguna hanya perlu mengklik ikon baru tersebut dan kemudian akan muncul prompt “Mulai merekam atau mentransmisi dengan WhatsApp?”

Di samping itu, terlihat informasi bahwa perusahaan akan memiliki akses ke kata sandi, foto, hingga detail pembayaran apapun yang ditampilkan. Jika pengguna setuju, tinggal klik “start now” untuk membagikan tampilan layar.

Sama seperti aplikasi Zoom, pengguna bisa berhenti berbagi layar kapan saja selama panggilan berlangsung dengan menekan tombol “stop sharing”

Screen sharing baru tersedia untuk WhatsApp beta Android tertentu

Pengguna iOS nampaknya harus sedikit lebih bersabar. Pasalnya, fitur screen sharing baru dilakukan uji coba untuk beberapa penguji beta yang memasang pembaruan WhatsApp beta Android 2.23.11.19 dari Google Play Store.

Meski begitu, fitur ini nantinya akan tetap diluncurkan ke lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu mendatang. Walaupun belum ada informasi lebih lanjut apakah fitur ini akan tersedia di WhatsApp berbagai platform atau tidak.

Namun, WABetaInfo menginformasikan bahwa screen sharing mungkin tidak akan berfungsi pada pengguna Android dengan sistem operasi (OS) lama atau pengguna yang tidak mengunduh versi WhatsApp terbaru.

Sampai saat ini, belum disebutkan OS Android yang tidak bisa menggunakan fitur screen sharing. Selain itu, fitur ini kabarnya tidak bisa digunakan dalam video group call dengan terlalu banyak peserta, misalnya 32 orang.

Lalu, kapan fitur ini bisa digunakan oleh seluruh pengguna WhatsApp? Hal ini belum bisa dipastikan, mengingat uji cobanya baru dilakukan untuk pengguna WhatsApp beta Android saja.

WhatsApp juga belum memberikan informasi lebih lanjut terkait fitur screen sharing ini, mari kita tunggu update selanjutnya setelah uji coba pengguna beta selesai dilakukan.

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiQWh0dHBzOi8vdGZyLm5ld3MvYmVyaXRhL2lkL3doYXRzYXBwLXVqaS1jb2JhLWZpdHVyLXNjcmVlbi1zaGFyaW5n0gFMaHR0cHM6Ly90ZnIubmV3cy9iZXJpdGEvaWQvd2hhdHNhcHAtdWppLWNvYmEtZml0dXItc2NyZWVuLXNoYXJpbmc_Zm9ybWF0PWFtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "WhatsApp uji coba fitur screen sharing layaknya Zoom - TheFineryReport"

Post a Comment

Powered by Blogger.